Home Tips Yuk Simak Tips Dilirik Tim Esports Ala Bang Fayad!

Yuk Simak Tips Dilirik Tim Esports Ala Bang Fayad!

Hi Sobat Booyah!

Berbagai turnamen kerap digelar Garena sebagai bentuk apresiasi kepada para player. Selain bisa mengharumkan nama Indonesia pada kancah internasional, menjadi pro player tentu memiliki kebanggaan tersendiri.

Untuk masuk dalam industri Esports, khususnya menjadi profesional player diperlukan persiapan yang matang. Tidak hanya skill, mental yang kuat juga memiliki nilai tambah bagi seorang player yang ingin bergabung dalam tim Esports.

Baca Juga: Yuk Mengenal Lebih Dekat Sosok Bang Fayad!

Baca Juga: [Quiz] Yuk Tebak Nama 10 Incubator Free Fire Ini! (Part 2)

Nah kali ini Bang Fayad dengan pengalamannya di industri Esports akan memberikan beberapa tips singkat yang perlu disiapkan sebelum memilih menjadi pro player. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Melatih Skill

Sumber: Instagram Bang Fayad

“Melatih individual skill secara menyeluruh, mulai dari kecerdasan dan skill mechanical secara seimbang. Dengan cara itu kalian akan mudah mengetahui bermain di role mana kalian bisa bermain maksimal, kalau tidak berlatih secara umum dan merasa paling cocok sebagai role tertentu tanpa mencoba role lain, bisa jadi kalian tidak mengetahui kekuatan terbaik dan kelemahan terburuk kalian.”

Membentuk Tim

Sumber: Instagram Bang Fayad

“Setelah menemukan role terbaik dan kalian mulai membentuk tim serius dengan tujuan yang sama. Terlihat secara tim atau secara individu, itu membantu sebuah tim untuk fokus pada tujuan dan bersiap untuk sesuatu yang sesuai harapan dan yang tidak sesuai harapan secara tim, tapi tetap fokus secara individu.”

Memiliki Panutan

Sumber: Instagram Bang Fayad

“Memilih role model (panutan) agar kalian sering memperhatikan perkembangan orang tersebut. Kemudian mencoba untuk menyamai bahkan melampaui kemampuannya. Itu membuat kalian akan semakin kuat setiap harinya.”

Ikut Turnamen

Sumber: Instagram Bang Fayad

“Memilih turnamen yg punya exposure tinggi, mulai dari yg turnamen cepat, turnamen berfase yg diikuti oleh para atlet pro, dan mengalahkan mereka adalah tujuannya. Kemudian melangkah ke model turnamen yang berhadiah besar, ke midle turnamen yang resmi dari Garena, dengan tujuan yang sama membuat lawan terkesan, dan mencuri perhatian publik.”

Statistik Individu

Sumber: Instagram Bang Fayad

“Memiliki statistik individu yg tinggi juga penting, agar bisa masuk dalam inner circle pro player. Karena ingat pro player senang bermain dengan non pro player yang memiliki kemampuan tinggi dan statistik yang bagus.”


Itulah beberapa tips masuk dalam tim Esports ala Bang Fayad. Apakah Sobat Booyah tertarik menjadi seorang profesional player? Bisa coba ikuti tips di atas ya!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...