Home Tips Agar Tak Bingung, Ini Beberapa Tips Komunikasi Sederhana Saat Bermain Free Fire...

Agar Tak Bingung, Ini Beberapa Tips Komunikasi Sederhana Saat Bermain Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Keitka bermain Free Fire, bermain squad bersama teman memang jauh lebih seru dan menyenangkan dibandingkan bermain solo. Bersama teman, permainan jadi lebih terstruktur dan terarah karena dapat berkomunikasi dengan mudah.

Komunikasi memang menjadi hal yang penting dilakukan ketika bermain Free Fire. Meski bermain bersama teman, komunikasi bisa tak terjalin dengan efektif akibat beberapa faktor dan kendala di dalam game.

Baca Juga: Beberapa Hal Menarik yang Harus Kamu Ketahui Seputar Gloo Wall di Free Fire (FF)!

Baca Juga: Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Ketika Terkena Flashbang di Free Fire (FF)!

Untuk mengurangi kesalahpahaman dan kebingungan ketika bermain bersama teman, Berita Booyah memiliki sederet tips komunikasi sederhana yang dapat kamu terapkan. Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Manfaatkan Fitur Compass untuk Memberitahu Posisi Musuh

Ketika terlibat pertarungan, hindari memberikan informasi posisi musuh dengan pengucapan kalimat yang tak jelas dan sulit dimengerti orang lain, seperti “musuhnya di sana“, “ini musuhnya, itu musuhnya”, “di kiri, kanan” dan lain-lain. Rekan yang mendengar hal tersebut akan kebingungan karena belum tentu tahu dimana posisi yang dimaksud.

Terdapat fitur Compass atau Navigasi yang dapat dimanfaatkan untuk mengetahui arah musuh dengan pasti. Sobat Booyah hanya perlu dengan mengarahkan pandangan pada musuh, melihat posisi musuh melalui angka dan penanda di Compass, lalu memberitahukan pada rekan tim.

Gunakan Sebutan Identik untuk Lokasi atau Bangunan Ketika Melakukan Rush dan Rotasi

Selain memanfaatkan fitur Compass, kalian juga bisa menambahkan keakuratan informasi yang kalian berikan dengan menggunakan sebutan-sebutan identik mengenai posisi musuh atau arah tujuan yang hendak didatangi ketika berotasi.

Saat melakukan rush, informasikan posisi musuh dengan menyebutkan hal identik yang berada di posisinya. Misalnya ketika musuh bersembunyi di balik tembok, berada di patahan, berada di pohon, berada di lantai atas, berbagai hal lainnnya.

Jika sedang melakukan rotasi, kalian bisa menyebutkan bangunan identik yang akan kalian datangi seperti rumah ayam, rumah robot, rumah sabun, dan berbagai tempat lainnya. Dengan demikian komunikasi akan lebih singkat, padat dan jelas.

Selain Komunikasi Langsung, Manfaat Juga Fitur Penanda dan Radio Command

Jika berhalangan untuk On Mic, komunikasi dapat dilakukan dengan bantuan fitur penanda dan Radio Command. Keduanya kini telah dioptimalisasi sehingga berfungsi dengan lebih mudah dan tentunyta sangat efektif.

Untuk berbagi item dan resources, menandai tujuan rotasi, atau menandai posisi lawan, gunakan fitur penanda di arah yang tepat. Apabila terdapat hal-hal yang lebih spesifik seperti meminta backup atau merapatkan formasi, Sobat Booyah dapat menggunakan fitur Radio Command.

Namun ingat, jangan menggunakan fitur Radio Command hanya ketika kalian sedang kesulitan seperti meminta tolong untuk di-revive. Juga hindari melakukan spam perintah berkali-kali karena sangat menggangu.

Itu dia beberapa tips komunikasi sederhana yang mulai saat ini wajib kamu terapkan. Seperti apa cara berkomunikasi dengan rekan tim saat bermain Free Fire ala Sobat Booyah?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...