Home Fun Ini Alasan Kenapa Guild Kadang Mewajibkan Anggotanya Mengganti Nickname!

Ini Alasan Kenapa Guild Kadang Mewajibkan Anggotanya Mengganti Nickname!

Hi Sobat Booyah!

Pernahkah Sobat Booyah membaca pengumuman guild yang sedang open member? Kebanyakan di salah satu persayaratannya tertera aturan untuk melakukan CN (change nickname/mengganti nama) agar seragam dengan anggota yang lain.

Mengganti nick name agar seragam itu bukanlah tanpa alasan. Berikut BOOYAHCOID berikan alasannya mengapa beberapa guild mewajibkan untuk menyeragamkan nama para membernya.

Baca Juga: Biar Tambah Akrab, Ini Tips yang Bisa Dilakukan Ketika Memiliki Guild!

Baca Juga: 4 Tips Cepat Untuk Menambah Glory Guild Free Fire Kalian!

1. Menunjukan Sebuah Identitas

Sumber: Booyah.co.id

Format nickname yang sama biasanya berada di depan kemudian diikuti nama bebas, atau sebaliknya. Alasan yang pertama adalah nickname menunjukan identitas dari suatu kelompok atau guild. Biasanya nick name seragam itu mengandung unsur nama guild atau insial seperti misalnya; AURA, EVOS, ataupun DRNX.

2. Menunjukan Sebuah Keunikan

Sumber: Booyah.co.id

Free Fire memiliki kelebihan yaitu bisa mencantumkan simbol atau tanda di dalam nickname player. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Free Fire sehingga bisa membuat nickname guild dengan lebih unik, seperti menggunakan font yang berbeda, simbol, bahkan aksara.

3. Simbol dari Kekompakan Guild

Sumber: Booyah.co.id

Memiliki nick name yang seragam biasanya juga diartikan sebagai representasi dari kekompakan serta kesolidan sebuah guild atau kelompok. Dengan mengganti nickname Sobat Booyah, itu berarti menandakan bahwa kalian benar-benar totalitas untuk menjadi member dari sebuah guild.

Hal seperti ini juga dipraktekkan oleh tim-tim esport besar seperti EVOS, AURA NESC, Dranix dan masih banyak lagi. Kebiasaan seperti ini juga tidak hanya ada di game Free Fire, namun juga game-game lainnya.

Bahkan kebiasaan ini sudah dipopulerkan sejak lama dan entah siapa yang pertama kali mencetuskan ide untuk membuat nama yang seragam dalam guild atau kelompok tertentu.


Apakah guild Sobat Booyah juga menerapkan seperti ini? Jika kalian memiliki nickname yang unik, coba komentar di bawah ya!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...