Home Fun Apakah Sekarang MP40 Masih Menjadi Senjata SMG Terkuat di Free Fire (FF)?

Apakah Sekarang MP40 Masih Menjadi Senjata SMG Terkuat di Free Fire (FF)?

Hi Sobat Booyah!

Free Fire menghadirkan berbagai macam senjata yang bisa digunakan oleh para pemainnya untuk dibawa berperang. Sebut saja, ada senjata senjata berjenis Assault Rifle seperti AK, SCAR, FAMAS, lalu senjata berjenis Shotgun, seperti M1887 dan Charge Buster, dan masih banyak lagi.

MP40, merupakan salah satu senjata di Free Fire yang bertipe Submachine Gun, yang juga menggunakan peluru SMG. Dari tipenya tersebut bisa dipastikan, bahwa MP40 sangat cocok untuk pertarungan jarak menengah.

Baca Juga: Momen Tak Terduga yang Kerap Terjadi Ketika Push Rank di Free Fire (FF)!

Baca Juga: Perbedaan Map Supply dan Air Supply di Free Fire (FF) yang Harus Kamu Ketahui!

Dari dulu, MP40 bisa disebut dengan rajanya SMG karena memang statistiknya yang kuat. Namun, apakah sekarang MP40 masih menjadi senjata SMG terkuat di Free Fire setelah banyak senjata SMG yang mendapatkan buff? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Statistik MP40

Pada update yang bertepatan tanggal 23 Maret kemarin, MP40 mendapatkan sedikit penyesuaian yang bisa dibilang buff, yaitu stability yang bertambah 15%, dan movement speed ketika membawa senjata bertambah 15% serta movement speed ketika menembak bertambah 10%.

Peningkatan yang diterima oleh MP40 tersebut menambah kepastian gelarnya sebagai raja SMG. Lalu, apa detail statistik yang dimiliki oleh MP40? Simak berikut ini.

  • Damage: 48
  • Rate of Fire: 83
  • Range: 22
  • Reload Speed: 48
  • Magazine: 20
  • Accuracy: 27
  • Movement Speed: 88
  • Armor Penetration: 0

MP40 Bukan Rajanya SMG Lagi?

Peningkatan yang diterima oleh MP40 pada update lalu cukup membuat MP40 semakin nyaman digunakan, namun hal tersebut masih kurang membuktikan bahwa MP40 merupakan senjata SMG yang paling kuat di Free Fire.

Setelah lalu-lalangnya buff dan nerf yang diterima oleh senjata berjenis SMG selain MP40, dibuktikan lewat statistiknya bahwa ada 5 senjata yang memiliki angka damage lebih tinggi dari MP40, yaitu MAC10, Thompson, VSS, UMP, dan P90.

Lalu jika berbicara pada statistik yang diunggulkan oleh MP40 yaitu rate of fire dan movement speed, ada MAC10, Vector, dan UMP yang mengalahkan keunggulan statistik movement speed dari senjata MP40.

Dari pembahasan di atas bisa disimpulkan, bahwa sekarang MP40 bukanlah senjata SMG terkuat di Free Fire. Selain dari segi statistik juga, kini senjata-senjata SMG selain MP40 juga telah mendapatkan Gun Skin overpower-nya, seperti MP5 yang mendapatkan Evo Gun dan UMP yang mendapatkan Incubator.

Namun bukan berarti, sekarang MP40 merupakan senjata SMG yang lemah. Performa dari MP40 sekarang ini ialah rata-ratanya dari performa senjata SMG di Free Fire.

Kalau menurut Sobat Booyah, apakah sekarang MP40 masih menjadi rajanya senjata Submachine Gun (SMG) di Free Fire?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...