Home Highlight Bingung Bikin Turnamen Free Fire? Berbagai Hal Berikut Wajib Diperhatikan!

Bingung Bikin Turnamen Free Fire? Berbagai Hal Berikut Wajib Diperhatikan!

Hi Survivors!

Garena mengadakan kegiatan komunitas bertajuk “April Community: Stay Connected with Free Fire“. Dalam kegiatan ini Garena memberikan merchandise yang nantinya menjadi hadiah tambahan bagi pemenang turnamen.

Tentunya, merchandise dibagikan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Nah, bagi survivors yang tertarik mengadakan turnamen di bulan April ini bisa langsung dicek syarat dan ketentuannya di “April Community: Stay Connected with Free Fire“.

Baca Juga: Buat Turnamen Online Selama Bulan April, Dapatkan Merchandise Eksklusif Garena Free Fire!

Baca Juga: Ingin Juara di Turnamen Free Fire? Tips Berikut Bakal Permudah Kalian!

Jika survivors akhirnya tertarik mengadakan turnamen online Free Fire namun bingung harus memulai dari mana, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebagai panitia turnamen. Dan hal yang perlu dipersiapkan yaitu:

Tentukan Format Turnamen

Langkah pertama sebagai panitia adalah menentukan mode turnamen, apakah turnamen mode solo, duo atau squad. Setelah ditentukan mode turnamen, bentuk format turnamen yaitu berupa jumlah peserta, jumlah pot, sistem pertandingan mulai dari qualifier round sampai final round.

Rules dan Regulasi Turnamen

Sebagai panitia sebuah turnamen, survivors harus memiliki rules dan regulasi turnamen agar memudahkan dalam menjelaskan poin-poin penting turnamen kepada peserta. Beberapa poin yang ditulis didalam rules dan regulasi yaitu: peraturan pertandingan, perhitungan poin, hadiah turnamen dan jadwal pertandingan.

Jika bingung ingin menentukan peraturan seperti apa, kalian juga bisa menyontek rules dan regulasi yang terdapat pada turnamen Free Fire resmi dari Garena. Kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk menyusun dan tentunya bisa menyiapkan turnamen lebih matang.

Poster Turnamen dan Sistem Pendaftaran

Dengan sudah jelasnya format turnamen serta regulasi turnamen. Selanjutnya survivors perlu membuat poster turnamen untuk diposting dan dipromosikan ke sosial media. Untuk tips poster turnamen yang menarik bisa simak di sini.

Kemudian tentukan sistem pendaftaran peserta apakah mengisi menggunakan link semacam Google Form atau mengisi manual dengan menghubungi langsung panitia turnamen.

Live Streaming

Terakhir, kalau survivors ingin turnamen ditayangkan live stream bisa menghubungi beberapa jasa live streaming turnamen Free Fire seperti jisung senpai, prestige tv, dolanan jogja, ex newbie, dan beberapa jasa live stream lainnya.

Tidak hanya itu, bisa juga salah seorang panitia melakukan live streaming mandiri dengan catatan tampilan live harus baik dan cakap membawakan pertandingan kepada para penonton.

Setelah poin di atas  sudah terpenuhi, survivors sudah bisa memposting dan mempromosikan turnamennya di sosial media atau ke grup komunitas. Dan jangan lupa jadikan rules dan regulasi turnamen sebagai pedoman untuk menjalankan turnamen sampai selesai.


Nah, segitu dulu tips untuk survivors yang tertarik untuk membuatr turnamen online free fire. Semoga dengan tips ini kalian tidak bingung lagi jika ingin mengadakan turnamen!

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...