Home Fun Bipod Jadi Attachment yang Tak Laku di Free Fire (FF)? Ini Sebabnya!

Bipod Jadi Attachment yang Tak Laku di Free Fire (FF)? Ini Sebabnya!

Hi Sobat Booyah!

Setiap senjata dalam Game Free Fire memiliki atribut bernama Recoil. Recoil adalah hentakan yang ditimbulkan senjata saat melakukan tembakan. Keberadaan Recoil ini mempengaruhi tingkat Accuracy dan presisi tembakan senjata tersebut.

Untuk mengatasi kadar Recoil yang berbeda-beda di tiap senjata, Free Fire menghadirkan attachment yang dapat menekan tingkat Recoil dan meningkatkan Accuracy Attachment tersebut adalah Foregrip dan Bipod.

Baca Juga: Tips Mudah Kumpulkan Token BOOYAH Dice di Booyah Day 2021 Free Fire (FF)!

Baca Juga: Evo Gun UMP Booyah Day 2021 Free Fire (FF), Miliki Statistik yang Biasa?

Keduanya merupakan attachment yang serupa, tapi tak sama. Bisa dibilang, terdapat ketimpangan dimana Bipod kurang laku dan tak diminati pemain, dibandingkan Foregrip. Lantas, apa alasan yang membuat Bipod kurang laku? Berikut ini Berita Booyah temukan jawabanya!

Penggunaannya Kurang Efisien

Sumber: beritabooyahid

Sedikit berbeda dengan Foregrip, Bipod dapat mengurangi Recoil senjata apabila pemain melakukan tembakan dalam posisi jongkok dan tiarap. Artinya, pengurangan Recoil dari Bipod tak berlaku apabila pemain tak memenuhi syaratnya.

Hal tersebut membuat Bipod kurang mendapat perhatian, sebab efektifitas instan yang diharapkan dari sebuah attachment memiliki syarat yang menentang kebiasaan pemain ketika bermain dan terlibat pertarungan

Di sisi lain, Foregrip justru dapat memberikan pengurangan Recoil dan peningkatan Accuracy yang tinggi dalam berbagai situasi dan posisi menembak, baik itu jongkok, tiarap, berdiri, lompat-lompat dan lain sebagainya. Dari sini terlihat bahwa Foregrip lebih efisien dibandingkan Bipod.

Bipod Terkesan Merepotkan Pemain

Sumber: beritabooyahid

Seperti yang telah diulas di poin pertama, efektifitas dari Bipod hanya terasa ketika pemain menembak dalam posisi jongkok dan tiarap saja. Tentunya Sobat Booyah sepakat bahwa berperang dan menembak dalam posisi jongkok dan tiarap adalah hal yang merepotkan.

Pemain yang telah terbiasa menembak dalam posisi berdiri atau posisi normal tentunya tak serta merta dapat memenuhi syarat efektifitas dari Bipod. Alhasil, attachment yang satu ini memang terkesan merepotkan permainan pemain yang menggunakannya.

Drop Rate Rendah, Sehingga Tak Mampu Bersaing

Sumber: beritabooyahid

Memang keberadaan Bipod berstatus sebagai Golden Attachment yang bersifat tunggal dan istimewa, sebab berbeda dari attachment umum. Hal tersebut membuat Drop Rate atau tingkat persebaran Bipod di Map sangat rendah.

Hal tersebut justru membuat persaingan antara Bipod dan Foregrip tidak tercipta. Pemain cenderung mencari-cari Foregrip bahkan memilih menggunakan Foregrip level rendah dibanding Bipod. Oleh karena itu, Bipod kian tenggelam dan tak laku di kalangan pemain.

Itulah beberapa alasan yang membuat attachment Bipod kurang diminati di Free Fire (FF). Kalau menurut opini Sobat Booyah, apa alasan yang membuat Bipod tak laku di kalangan pemain?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...