Home Tips Cara Mengatasi HP Nge-Lag Saat Main Free Fire

Cara Mengatasi HP Nge-Lag Saat Main Free Fire

Permainan tembak menembak Free Fire merupakan permainan yang sangat digemari oleh banyak orang dari mulai kawula muda bahkan sampai orang tua pun ada yang main game ini. Game yang sangat mengasyikkan hingga terkadang membuat kita lupa waktu.

Kamu yang hobi bermain Free Fire pasti sudah tidak asing lagi kan dengan HP yang tiba-tiba nge-lag pas asyik-asyiknya bermain. Hal itu sangat menyebalkan bukan?

Nah, untuk menyiasati dan mencegah terjadi Nge-lag ini bisa kamu lakukan dengan beberapa cara. Yuk kita simak caranya berikut ini:

Pastikan Jaringan Internet Kamu Lancar

Untuk bermain Free Fire agar tidak nge-lag, pastikan jaringan internet yang lancar. Jika kamu menggunakan data seluler pastikan sinyal kamu stabil dan dengan menggunakan provider yang terpercaya dan pas di wilayah kamu.

Untuk kestabilan yang lebih bagus lagi, biasanya menggunakan WIFI yang banyak tersedia baik di rumah maupun di WIFI area lainnya. Namun juga perlu diperhatikan apakah banyak yang menggunakan jaringan ini atau tidak. Semakin banyak digunakan biasanya semakin lemot.

Selain sinyal dan jaringan yang stabil, kuota juga sangat berperan penting dalam permainan Free Fire. Pastikan kuota kamu mencukupi dan tidak habis di tengah-tengah permainan yang pastinya akan membuat kamu kesal.

Bersihkan Cache

Untuk lancar bermain Free Fire sebaiknya kamu selalu rajin membersihkan cache atau sampah yang ada di HP kamu. Biasanya HP kamu sudah ada fitur untuk membersihkannya di pengaturan HP dan di dalam tombol penyimpanan, pencet ikon cache dan bersihkan.

Selain menggunakan fasilitas bawaan HP, kamu juga bisa mengunduh berbagai macam aplikasi yang bisa membersihkan ruangan HP kamu agar selalu lancar dan tidak nge-lag lagi sehingga kamu akan lebih lancar bermainnya.

Gunakan Grafik yang Sesuai

Penggunaan Grafik ini juga sangat berpengaruh pada kinerja HP. Jika kamu memilih Grafik yang tinggi dan HP kamu masih HP dengan RAM yang kecil maka banyak kemungkinan terjadi nge-lag yang pasti akan membuat frustasi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...