Home Community Free Fire Bakal Hadir di PS5? Ini Klarifikasinya!

Free Fire Bakal Hadir di PS5? Ini Klarifikasinya!

Hi Sobat Booyah!

Baru-baru ini, ada rumor yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial bahwa Garena mengajak Sony selaku pengembang konsol PlayStation 5 (PS5) untuk menghadirkan game Free Fire di konsol terbaru mereka tersebut.

Kabar tersebut pertama kali muncul lewat sebuah screenshot berita yang mencatutkan nama salah satu media ternama di Indonesia. Pada unggahan gambar tersebut, disebutkan bahwa pihak Sony menolak tawaran Garena untuk menghadirkan game Free Fire di konsol mereka.

Lalu, apakah benar faktanya demikian? Yuk cek kebenarannya di sini!

Sumber: Facebook

Beredarnya berita ini membuat ramai dunia maya. Banyak yang antusias menyambut kedatangan Free Fire di PS5, banyak juga yang beranggapan bahwa game tersebut tidak cocok untuk dimainkan di PS5.

Faktanya, baik pihak Garena maupun Sony tidak pernah mengeluarkan pernyataan adanya kerjasama tersebut. Bahkan, ketika ditelusuri, berita seperti unggahan gambar di atas tidak ditemukan pada situs media tersebut.

Baca Juga Garena Free Fire Akan Ditutup Pemerintah? Ini Klarifikasi-nya

Baca Juga FlashDog Free Fire Bisa Bikin Terkena Banned, Fakta atau Mitos?

Jika kamu perhatikan baik-baik, banyak kesalahan penulisan pada potongan gambar tersebut, seakan-akan gambar tersebut merupakan editan amatir belaka.

Bisa saja, unggahan gambar tersebut disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab yang ingin menjatuhkan nama Garena, Free Fire, Sony, maupun nama salah satu media Indonesia yang tercantum pada gambar.

Per tanggal 17 Juni 2020, Booyah.co.id telah mengklarifikasi kepada pihak Garena dan mendapatkan informasi bahwa berita tersebut tidak benar adanya. Jadi, berita penolakan Sony terhadap tawaran kerjasama Garena tersebut tidak benar adanya alias hoaks.


Oleh karena itu, para pembaca diharap untuk bijak dan tidak langsung mempercayai berita palsu yang beredar di media sosial.

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...