Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Jepara

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Jepara

Hi Sobat Booyah!

Menjadi salah satu game bergenre battle royale populer, membuat Garena selaku developer kerap memberikan pengembangan terhadap game Free Fire. Selain itu, dengan banyaknya para player yang saling merangkul melalui komunitas di berbagai daerah, saat ini game Free Fire semakin dikenal.

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Dhani Erik Firmansyah yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas free fire asal Jepara. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Bundle Phantom Executioner Gratis di Event Serangan Raksasa Free Fire (FF)!

Baca Juga: [Quiz] Semakin Tahu Free Fire x Attack on Titan Lewat Quiz Ini!

Sumber: Galeri pribadi dhani

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Dhani: “Nama saya Dhani Erik Firmansyah tapi kalau di kalangan FF saya lebih dikenal MARR.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Dhani: “Domisili saya asli Jepara. Main Free Fire hampir 3 tahun genap bermain Free Fire karna dari 2018 pertengahan sampai sekarang.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Jepara?

Dhani: “Hampir 3 tahun kak dari bulan November 2018 Free Fire Jepara sudah terbentuk dulu belum ada tiket room sering kopdar sama guild internal di Jepara main start bareng dulu.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Jepara?

Dhani: “Berawal dari hobi ya kak,sama sama main game Free Fire tapi kurang seru nih kalau cuma main-main aja tapi ga ada hal yang dikompetisikan , nah dari situ saya dan temen-temen ada gebrakan untuk buat tourney community pertama dulu di 6 Januari 2019 dan saya ucapin terimakasih untuk pak Elhaya dan Acriw yang sudah support tourney perdana di Jepara dulu.”

Sumber: Galeri Pribadi Dhani

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Jepara dari awal hingga kini?

Dhani: “Perkembangan Free Fire di Jepara cukup pesat karna hampir setiap bulannya di tahun 2019-2020 maret itu ada offline komunitas atau offline tour 4/3 kali dalam 1 bulan dan itu membuat antusiasme player Jepara semakin besar untuk join di tournament komunitas seperti itu.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Dhani: “Biasanya kerap untuk lebih ke sharing antar leader atau pun sharing soal tim begitu.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Dhani: “Mungkin untuk kesulitan ada tetap kak apalagi saya masih muda nih masih 18 tahun otw 19 tahun dari umur 16 tahun saya sudah terjun ke Free Fire ini, kalau kesulitan paling membagi antara belajar dan ngurus event atau pun ngecaster di YouTube Free Fire Jepara.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Dhani: “Alhamdulillah kak untuk support dari teman-teman banyak yang slalu support memberikan beberapa solusi soal event ataupun keluarga.”

Sumber: Galeri Pribadi Dhani

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Dhani: “Alhamdulillah banget kak sekarang Free Fire lebih besar komunitasnya kalau dulu sepi heheh sekarang rame banget.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Jepara dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Dhani: “Pesan saya untuk player Indonesia atau khususnya di Jepara tetap junjung sportivitas dan fairplay dalam tournament maupun ranked jangan pakai cheat.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Jepara kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @official_freefirejepara.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...