Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Kalimantan Selatan

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Kalimantan Selatan

Hi Sobat Booyah!

Warnai skema kompetitif Free Fire, tidak jarang bila komunitas Free Fire kerap melahirkan para pro player berbakat. Melalui turnamen rutinnya, para player diasah hingga diharapkan bisa mengharumkan nama regional dan komunitas dalam kancah turnamen yang lebih besar.

Kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang bersama M. Rizky Perdana Putra yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Kalimantan Selatan. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: SES.Bara Beri Pesan untuk Tim-tim Indonesia di FFAC 2021!

Baca Juga: Ini Alasan Skill Chrono Jadi Pro dan Kontra di Free Fire (FF)! Setuju?

Sumber: Galeri pribadi rizky

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Rizky: “Nama lengkap saya M. Rizky Perdana Putra biasa dipanggil Iky atau bang Ahong. Nickname Free Fire《乃》SAYANG dari guild Bekantan.ID makanya ada simbol B di depan nick saya.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Rizky: “Domisili Kalimantan Selatan, kota Banjarmasin.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire di Kalimantan Selatan?

Rizky: “Dari tahun 2018 bulan September awal sampai dengan sekarang.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Kalimantan Selatan?

Rizky: “Yang jelas merangkul komunitas yang ada di Kalimantan Selatan khususnya. Banyak pemain FF yang berbakat terus setiap tahun peminatnya semakin bertambah. Apalagi ditambah dengan media sosial dengan ruang lingkup yang cukup baik untuk menjalin komunikasi secara online.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Kalimantan Selatan dari awal hingga kini?

Rizky: “Dari awal terbentuknya kami hanya beberapa orang saja yang menjadi pengurus, awal mula belum ada sponsor yang mau ikut support kami. Kami tunjukkan dengan beberapa turnamen online dan offline pada saat anniversary Free Fire region Kalsel yang pertama.

Cukup puas untuk para peminat yang ikut serta baru saja memulai sudah masuk 72 slot untuk turnamen offline. Sampai sekarang, kami sudah mempunyai anggota Free Fire Kalses sekitar 350 termasuk member khusus ladies dan admin yang ada di dalam komunitas tersebut.”

Sumber: Galeri pribadi rizky

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Banjarmasin?

Rizky: “Rencana ke depan semoga saja semakin banyak bibit-bibit terbaik untuk bisa melangkah lebih ke depan lagi untuk pemain FF khusus di region Kalimantan selatan. Dan kami sangat optimis dengan adanya Komunitas FF Region Kalsel ini merupakan wadah untuk mereka yang harus di support seperti esports yang bisa memberikan wadah bagi pemain berbakat.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Rizky: “Setiap minggu diadakan turnamen online ataupun offline. Serta mendapatkan hadiah dan piala.”

Apakah ada player asal Kalimantan Selatan yang masuk tim Esports?

Rizky: “Ada, seperti Bells, Deadpool, dan Rinno.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Rizky: “Alhamdulilah sampai sekarang tidak ada rasa kesulitan selama saya bekerja dan mengurus komunitas. Karena yang saya tanamkan dari diri saya selama saya bisa maka saya akan terus lakukan yang terbaik untuk pekerjaan dan komunitas yang sudah saya bangun dari dulu sampai sekarang.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Rizky: “Oh ya pasti, yang jelas, keluarga juga support, teman-teman di luar game juga support. Karena ini adalah mimpi kami untuk membawa tim Free Fire Kalsel menjadi prestasi yang banggakan dalam game Free Fire.”

Sumber: Galeri pribadi rizky

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Rizky: “Pandangan saya, menjadi komunitas yang lebih produktif, memberikan naungan untuk para player Free Fire khususnya untuk regional Provinsi Kalsel agar bisa lebih berkembang lagi.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Kalimantan selatan dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Rizky: “Untuk para pembaca Berita Booyah terutama di region Kalimantan Selatan ayo bergabung ke komunitas kami sehingga kita dapat hal positif, agar komunitas FF region Kalsel selalu ramai. Untuk komunitas lain semoga selalu mendapatkan ide kreatif agar kedepan menjadikan game ini sebagai cabang olahraga yang bisa mengharumkan nama bangsa.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Kalimantan Selatan kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @cffkalsel.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...