Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sorong

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sorong

Hi Sobat Booyah!

Mengalami berbagai update dan fitur menarik, membuat game Free Fire semakin  di gandrungi banyak player. Kemajuan tersebut, tentu tidak luput dari peran berbagai pihak, selain Garena selaku developer game.

Salah satunya, komunitas yang menjadi wadah para player berkumpul untuk mencapai misi bersama. Tersebar diberbagai daerah di Indonesia, memberikan kekuatan bagi para player untuk saling bersinergi agar game Free Fire semakin berkembang.

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Makassar

Baca Juga: Event Festival Diskon Hadir di FF dengan Sederet Hadiah Menarik!

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Wawan Silveria Gusti salah satu pengurus dari komunitas Free Fire asal Sorong. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: galeri pribadi wawan

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Wawan: “Nama saya Wawan Silveria Gusti kak, kalau nickname FF saya VPS • SILVER.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Wawan: “Saat ini saya berdomisili di Sorong, Papua Barat. Kalau main FF itu sejak tahun September 2018.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Sorong?

Wawan: “Saya mengurus komunitas itu, sudah berjalan 2 tahun kak.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Sorong?

Wawan: “Karena kurangnya wadah atau event yang ada di daerah saya. Jadi teman-teman di sini sudah mau berkembang dan berkompetisi dengan region-region lain di luar Papua.”

Sumber: galeri pribadi wawan

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Sorong dari awal hingga kini?

Wawan: “Perkembangannya sangat baik, dikarenakan antusias dari penikmat game FF khususnya di daerah ini. Sudah beberapa kali event berjalan, terlihat tim-tim ataupun player-player yang punya skill bagus mulai nampak dan sering berprestasi di event komunitas.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Wawan: “Bakti Sosial, turnamen region, scrim dan kopdar kak.”

Apakah ada player asal Sorong yang masuk tim Esports?

Wawan: “Ada 1 player dari ZAR ACADEMY owner-nya ketua KFFI, bang ZARQ coach RRQ Hades.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Wawan: “Aktifitas saya pelaut. Tapi semenjak lagi di darat, saya bergabung di komunitas FF dan sering terjun langsung untuk merangkul teman-teman komunitas lain untuk sama-sama membangun komunitas se-Papua.

Sangat Sulit, tapi banyak belajar dari teman-teman yang lebih tua dan lebih tau soal komunitas game. Tentunya sulit karena saya kerja urus komunitas pun sudah banyak korbankan waktu dan lain-lain, tapi karena keinginan jadi diusahakan dan bertanggungjawab semampunya.”

Sumber: galeri pribadi wawan

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Wawan: “Iya dapat, selalu. Saya ada di komunitas pun berkat teman-teman. Tanpa mereka saya bukan siapa-siapa. Jadi saya memberikan lagi yang terbaik buat mereka.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Wawan: “Sangat berkembang sekali, bahkan sudah ada beberapa player di Papua yang sudah bermain/bergabung dengan guild-guild luar.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Sorong dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Wawan: “Harapan saya kedepannya, komunitas FF se-Indonesia makin maju, makin kompak, makin teroganisir, tetap semangat dan pantang menyera. Untuk para pemain atau member yang terlibat di dalam komunitas, agar tidak patah semangat mengejar cita-citanya untuk menjadi pemain profesional, dan menjadi pemain esports yang sangat dibanggakan.

Tetap dan wajib punya attiude yang baik tentunya, karena skill saja tidak cukup. Tetap terus berusaha karena hasil tidak menipu usaha. Buruk sama rata, berdiri tanpa raja. Slogan komunitas Free Fire Sorong.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Sorong kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @communityffsorong.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...