Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sumedang

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sumedang

Hi Sobat Booyah!

Kepopuleran game Free Fire tidak luput dari kerja keras Garena dalam menghadirkan berbagai update menarik. Selain Garena selaku developer game Free Fire, komunitas juga memegang peran yang penting bagi kemajuan dan perkembangan game satu ini.

Selain sebagai rumah bagi para player untuk berkumpul, komunitas juga menjadi wadah bagi player yang ingin mengasah skill. Tidak dipungkiri, saat ini komunitas telah berhasil melahirkan bibit-bibit unggul para pro player andal, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Timika

Baca Juga: Bundle Prince Pink Bakal Hadir di Mystery Crate Free Fire (FF) Terbaru!

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Rifki Nugraha salah satu pengurus dari komunitas Free Fire asal Sumedang. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Galeri Pribadi Rifki

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Rifki: “Nama saya Rifki Nugraha. Kalau nama panggung saya Bang Ayayay kak.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Rifki: “Domisilo dari Sumedang. Kalau main Free Fire sejak awal rilis gitu kak.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Sumedang?

Rifki: “Kurang lebih 2 tahun kak.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Sumedang?

Rifki: “Karena besarnya antusias kak.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Sumedang dari awal hingga kini?

Rifki: “Alhamdulillah perkembangan Kita lumayan bagus hingga dari banyaknya masyarakat yg tidak mengenal game tentunya Freefire setelah adanya nama komunitas. Alhamdulillah di situ mereka terasa tertarik untuk lebih mendekat dan aktif untuk ikut serta event event dan berusaha bersaing untuk mendapatkan sebuah prestasi.”

Sumber: Galeri Pribadi Rifki

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Rifki: “Di sudut lain saya mulai fokus ke profesional event yaitu bakalan terus memperkembangkan event event yg ada terutama League karena meskipun sekelas komunitas bisa di sebut kecil.

Tapi harapan saya dengan adanya rutinitas League itu bisa menjadi suatu kebanggaan internal bagi mereka untuk menjadikan motivasi untuk bisa lebih nyata lagi bertarung di turnamen besar.”

Sumber: Galeri Pribadi Rifki

Apakah ada player asal Sumedang yang masuk tim esports?

Rifki: “Ada bisa disebut banyak juga  seperti RRQ.Rijal, Ares dari WAW Esports, dan lain-lain. Bahkan saat ini ada juga yang sedang bermain di FFML yaitu RRQ.Pacman.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Rifki: “Insyaallah pasti ada, secara pengalaman saya bisa di sebut ada basic juga karena dulu pas kelas 3 SMK udah nyoba berani untuk bikin event sekelas Jawa Barat. Bagi saya itu pengalaman yg luar biasa sih,mungkin dari situ anak anak mendukung saya.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Rifki: “Pandangan saya sih komunitas saat ini itu hampir semua daerah ada ya, dan harapan saya semoga Garena bisa membuat event bukan hanya untuk tim esports. Tetapi membuat seperti antar komunitas dengan membawa nama baik kota masing-masing, kurang lebih hal nya liga di sepakbola.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Sumedang dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Rifki: “Harapan dan pesan untuk survivor booyah.co.id dari saya cuman mau bilang, terus semangat untuk mengejar harapan dan cita-cita kalian, ingat cari prestasi bukan sensasi”

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...