Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Timika

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Timika

Hi Sobat Booyah!

Mengalami banyak kemajuan, membuat Garena sebagai developer game Free Fire terus memberikan update menarik. Kesuksesan game Free Fire tidak luput dari peran komunitas yang menjadi wadah para player untuk berkumpul dan mengembangkan skill nya.

Seperti kita ketahui, komunitas Free Fire juga  sebagai sarana pencetak pro player yang andal. Hal tersebut di tandai dengan adanya beberapa pro player yang tergabung dalam berbagai tim Esports.

Baca Juga: EVOS Reno Bagikan Tips Gabung Tim Esports Free Fire (FF)!

Baca Juga: Kings Chibonk Bagikan Tips Hadapi Karakter Chrono FF!

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Yusuf Rachman salah satu pengurus komunitas Free Fire asal Timika. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Galeri Pribadi Yura

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Yura: “Nama saya Yusuf Rachman, tapi teman lebih kenal dengan nama Yura. Kalau nickname game FF saya NAVY.Yuraaa.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Yura: “Sekarang saya tinggal di Timika, Papua. Main game Free Fire sejak awal tahun 2018 kurang lebih 3 tahunan.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Timika?

Yura: “Sekitar 1 tahunan lebih, mulainya sejak awal tahun 2020.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Timika?

Yura: “Karena saya pengen komunitas FF Timika bisa berkembang dan bersaing dengan komunitas daerah lain. Dan juga agar silaturahmi sesama player FF Timika bisa terjalin.”

Sumber: Galeri Pribadi Yura

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Timika dari awal hingga kini?

Yura: “Player Free Fire Timika dari dulu memang sudah banyak sih. Cuma mereka taunya main game aja. Makanya saya inisiatif untuk bangun komunitas regional Timika. Pertama saya cari nomor-nomor para leader-nya, sampai sudah banyak yang gabung saya ajaklah mereka untuk kopdar bahas pembentukan komunitas Timika. Kopdarnya sampai 3 kali pertemuan. Sampai berjalanya waktu tanggal 6 Februari 2021 komunitas Region Timika resmi bergabung di KFFI”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Yura: “Setiap satu minggu sekali kita adakan scim ladies. Kita juga sering ikut kegiatan amal charity games untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Dan kami juga sering adakan kopdar membahas kegiatan-kegiatan yang akan dibuat.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Yura: “Awal bangun komunitas memang sulit sih, apalagi saya kerja di Polairud yang tugas sehari-harinya gak jauh dari laut. Sering dinas luar kota juga yang gak ada jaringan. Sekarang ada teman-teman admin yang bisa bantu handle kegiatan kalau saya lagi kerja luar kota.”

Sumber: Galeri Pribadi Yura

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Yura: “Iya, semua teman-teman sangat mendukung terutama dari guild yang sudah tergabung di komunitas Timika.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Yura: “Adanya komunitas sangat bagus, karena setiap komunitas punya aturan dan syarat sendiri saat akan gabung di komunitas. Nah di situ guild yg akan gabung di ajarkan agar lebih tertib berkomunitas. Dengan adanya komunitas juga mereka lebih kompak”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Timika dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Yura: “Harapan saya kepada player FF Timika, agar tetap semangat, perbanyak latihan dan yg paling penting attitude kalian dijaga. Jangan lupa ibadah dan utamakan pendidikan. Ikut turnamen yang menurut kalian bisa dilirik esports.

Dan kalian harus tau ‘bukan kalian yang mencari tim esports tapi tim esports yang melirik kalian. Kalian tinggal buktikan kalau kalian pantas di tarik tim esports.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Timika kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @communityfftimika.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Instagram, Facebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...