Home Fun Dapatkan Peringkat Sebagai Game Mobile Paling Banyak Diunduh Tahun 2019, Apa Rahasia...

Dapatkan Peringkat Sebagai Game Mobile Paling Banyak Diunduh Tahun 2019, Apa Rahasia Free Fire?

Akhir Desember tahun lalu, AppAnnie mengeluarkan laporan mengenai peringkat dan jumlah unduhan mobile game pada tahun 2019.

Dalam peringkat tersebut, Free Fire merupakan game yang menempati urutan pertama sebagai game yang paling banyak diunduh pada tahun 2019 di seluruh dunia. 

AppAnnie

Meskipun Free Fire merupakan game yang belum begitu populer di dunia bagian barat, game ini merupakan salah satu game yang sangat populer di Asia terutama di India dan di Indonesia.

Lantas, apa yang menyebabkan Free Fire menjadi game yang sangat populer sekarang ini? 

Garena

Salah satu rahasia yang menyebabkan Free Fire memiliki jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan jumlah unduhan beberapa game lain seperti PUBG Mobile adalah mengenai kebutuhan dari game tersebut.

Berbeda dengan PUBG Mobile, Free Fire tidak membutuhkan ponsel dengan spesifikasi tinggi untuk bisa dimainkan. Hal inilah yang membuat game ini kemudian menjadi sangat populer.

Seperti yang kita tahu bahwa PUBG Mobile adalah sebuah game yang membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi meskipun sudah diluncurkan dalam versi yang lebih ringan.

Akan tetapi, versi ringan ini tidak bisa memberikan pengalaman bermain seperti ketika bermain pada versi full-nya. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang tidak bisa menikmati game tersebut.

Dikarenakan merupakan game dengan tema Battle Royale dan memiliki alur game yang cukup mirip dengan PUBG Mobile, maka banyak orang yang kemudian mengalihkan pandangan mereka ke Free Fire.

Hal ini jugalah yang menyebabkan Free Fire lebih populer pada negara-negara berkembang seperti Indonesia dan juga India seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Di negara berkembang seperti Indonesia dan India jumlah pengguna ponsel dengan spesifikasi yang rendah masih cukup tinggi. Hal inilah yang menyebabkan game ini menjadi cukup populer di belahan dunia timur ini. 

Akan tetapi, karena saat ini sudah banyak orang yang memainkannya, Free Fire menjadi makin banyak diperhatikan. Saat ini tidak hanya orang-orang yang memiliki spesifikasi ponsel yang rendah yang menggunakan Free Fire sebagai permainan mereka melainkan mereka yang sudah bosan dengan game PUBG Mobile juga banyak yang beralih ke game ini. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah unduhan game ini di Google Play Store maupun di App Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...