Home Fun Popularitas Free Fire Terus Melonjak, Kok Bisa?

Popularitas Free Fire Terus Melonjak, Kok Bisa?

Belakangan ini, Free Fire menjadi salah satu game yang cukup banyak dibicarakan oleh kalangan penikmat game dan esports di Indonesia.

Ada banyak hal yang membuat game ini menjadi banyak disorot. Beberapa hal yang membuat game ini menjadi cukup populer antara lain adalah:

Muncul di YouTube Rewind, Namun Masih Banyak yang Belum Tahu, Termasuk PewDiePie

SiliconANGLE

Seorang Youtuber seharusnya memiliki pengetahuan yang luas mengenai bidang yang diulasnya. Akan tetapi, ternyata salah satu Youtuber game yang populer di dunia yaitu PewDiePie ternyata tidak mengetahui keberadaan game Free Fire ini.

Hal ini memang disebabkan karena game ini tidak populer di dunia barat karena masih kalah popularitasnya dengan PUBG Mobile.

Sewaktu Free Fire muncul dalam video YouTube Rewind, game ini sontak menjadi perbincangan banyak orang. Terlebih lagi sewaktu PewDiePie mengatakan bahwa dia tidak mengetahui tentang game ini, membuat para penggemar sang YouTuber pun merasa penasaran dan juga ingin mencari tahu informasi terkait Free Fire.

Semoga saja di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya Free Fire dapat dikenal oleh banyak orang.

Menempati urutan download pertama versi AppAnnie

AppAnnie

Meskipun tidak begitu terkenal di dunia barat, tapi ternyata jumlah download yang dimiliki oleh Free Fire lebih tinggi dibandingkan beberapa game ternama, salah satunya adalah PUBG Mobile.

Hal ini dilaporkan oleh AppAnnie di mana Free Fire menempati urutan pertama sebagai game yang paling banyak diunduh di tahun 2019 baik untuk App Store maupun Google Play Store.

Melonjaknya popularitas dari Free Fire ini, ternyata disebabkan karena di bagian Asia banyak sekali orang yang mengunduh game tersebut.

Game ini banyak diminati di Asia karena game ini tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk dimainkan.

Oleh karena itu ketika orang-orang yang memiliki ponsel dengan spesifikasi rendah, akan lebih menyukai Free Fire ini dibandingkan dengan game PUBG Mobile.

Berita Mengenai Turnamen Free Fire Master League

Garena

Alasan tambahan mengapa Free Fire banyak dibicarakan sekarang ini adalah karena kehadiran beragam turnamen esports di dalamnya.

Garena selaku produser Free Fire, membuka sebuah turnamen esports yang berlangsung dari 14 Januari hingga 14 Februari mendatang bertajuk Free Fire Master League.

Turnamen ini diikuti oleh 24 tim esports profesional Indonesia dan merebutkan hadiah total sebanyak 1,2 miliar.

Lebih mengejutkan lagi, ternyata vokalis band musik ternama Indonesia yaitu Ariel Noah ikut terjun sebagai salah satu punggawa dari tim esports yang mengikuti turnamen Free Fire tersebut. Hal inilah yang juga ikut menyebabkan Free Fire ini menjadi lebih banyak dibicarakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...