Home Community Elhaya Kecewa Dengan Re-Uploader Video Turnamen FF, Dianggap Tidak Positif Untuk Komunitas

Elhaya Kecewa Dengan Re-Uploader Video Turnamen FF, Dianggap Tidak Positif Untuk Komunitas

Hi Sobat Booyah!

Seperti yang kalian ketahui, turnamen Free Fire ditayangkan live di channel Youtube resmi Garena Free Fire Indonesia. Hal itu untuk memudahkan para players dari berbagai daerah untuk menyaksikan berjalannya turnamen FF.

Terkait hal tersebut, sayangnya beberapa Youtuber kerap melakukan re-upload video turnamen FF dengan tidak menyertakan hak cipta sama sekali. Tiga caster FF ternama, Adji Sven, Skyla dan Elhaya baru-baru ini pun ikut buka suara tentang hal ini di channel Youtube Elhaya, mengungkapkan kekecewaan mereka pada para re-uploader ini.

“Masa iya lu punya satu channel, isinya potongan semua. Lu berarti ga kreatif, lu cuma mau ambil keuntungan doang.” kata Elhaya.

Baca Juga: 2 Minggu, Garena Telah Banned Lebih dari 50 Ribu Akun Hacker!

Baca Juga: Rekap Free Fire The One Hari Kedua: Dengkorrr.GR Sang Juara!

Senada dengan pernyataan Elhaya, Adji pun juga frustasi dengan para re-uploader yang hanya mengambil tanpa memberikan dampak apapun kepada para penyelenggara dan pencipta asli game FF. Katanya, “Ibarat lu curi karya seseorang dan mendapatkan keuntungan tapi yang buat ga dapat apa-apa.”

Namun untuk Skyla, ia terlihat sedikit bimbang dalam opininya. Di satu sisi caster ini memang kecewa, tapi di sisi lain merasa ada sisi positif dari isu ini. “Gue sih benci tapi ga benci juga, karena bagi para Survivors yang memiliki kuota sedikit, mereka bisa melihat potongan match tanpa menonton video asli dengan durasi yang lama.” tutur Skyla.

Untuk solusinya, Elhaya kemudian menyarankan untuk para re-uploader semestinya tidak hanya mengambil video saja, tetapi juga ikutan membahas isi gameplay dari turnamen FF. Dengan begini, Youtubers ini bisa memberikan dampak positif pada komunitas FF dengan menjadi sarana baru untuk players yang suka ataupun tertarik untuk mengikuti turnamen.


Nah, bagi Sobat Booyah yang mempertimbangkan karir di Youtube dan nggak mau di cap sebagai re-uploader saja, bisa nonton diskusi lengkap Elhaya, Adji dan Sven di bawah ini!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...