Home Highlight Hati-hati Bisa Terjadi di Indonesia, Free Fire Brasil Terdapat Penipuan Melalui WhatsApp!

Hati-hati Bisa Terjadi di Indonesia, Free Fire Brasil Terdapat Penipuan Melalui WhatsApp!

Hi Sobat Booyah!

Tidak bisa dipungkiri, Free Fire dewasa ini semakin mendapatkan popularitasnya dengan berhasil mendapatkan jumlah ratusan juta pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia.

Tetapi, tentunya hal tersebut bukan tanpa masalah. Yang paling terbaru, komunitas Free Fire di Brasil dihebohkan dengan adanya model penpiuan model terbaru yang menginfeksi gawai Android dan iPhone.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Free Fire Champions Cup 2020 Resmi Dibatalkan!

Baca Juga: FR.Ubed, Sang Bapak Gloo Wall Jongkok dan Perjalanan Kariernya

Secara ringkasnya, penipuan tersebut nantinya bakal menyasar melalui aplikasi WhatsApp. Menuliskan bahwa Garena saat ini sedang memiliki promosi dengan memberikan 1000 Diamond serta Elite Pass gratis selama pandemi COVID-19.

Setelah itu, pada bahwa tulisan tersebut bakal terdapat link di bawahnya yang itulah menjadi sumber petaka. Link tersebut diyakini memiliki malware yang jika kalian klik dapat menyadap informasi yang ada di smartphone kalian termasuk akun Free Fire.

Tentu saja, para pemain yang mendapatkan pesan tersebut diharamkan untuk mengklik link yang dimaksud. Karena selain itu merupakan sebuah penipuan, jika melakukan klik takutnya ada file yang tidak diinginkan masuk ke dalam smartphone.

Garena sendiri juga memperingatkan bahwa apabila ada promo ataupun berbagai penawaran menarik lainnya akan selalu diumumkan melalui akun sosial media resmi dari Free Fire dan bukan melalui pesan rantai di WhatsApp.

Walaupun belum ditemukan kasusnya di Indonesia, tetapi untuk menghindari penipuan yang serupa kalian bisa selalu mencuriagi link-link aneh yang dibagikan baik itu melalui SMS, email atau WhatsApp.

Terlebih lagi, jika link tersebut tidak begitu jelas kepercayaannya dan menyuruh kalian untuk memasukkan data diri dan bahkan hingga username dan password Free Fire, bisa hampir dipastikan hal tersebut adalah penipuan.


Biarpun penipuan melalui WhatsApp dengan nemawarkan Diamond dan Elite Pass palsu ini belum terjadi di Indonesia, tetapi tetaplah berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan apapun itu!

39 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...