Home Fun Free Fire Punya Tier System untuk Skin dan Item, Buat Apa?

Free Fire Punya Tier System untuk Skin dan Item, Buat Apa?

Hi Sobat Booyah!

Free Fire menghadirkan suatu sistem klasifikasi terhadap setiap skin dan item-item yang terdapat dalam Game. Sistem tersebut dikenal dengan nama Tier System. Keberadaannya mencakup hampir seluruh item yang terdapat dalam Game Free Fire

Tier System Skin Item Free Fire dibagi kedalam 6 kelompok. Masing-masing kelompok memiliki perbedaan warna yang juga menjadi pemisah dari beberapa aspek antara masing-masing kelompok.

Baca Juga: Main di Mode Convoy Crunch FF, Dapatkan Hadiah Gratis Ini!

Baca Juga: Mode Baru Convoy Crunch FF Bakal Rilis di Tanggal Berikut!

Meski telah memahami pembagiannya, apa tujuan sebenarnya dari kehadiran Tier System ini? Berita Booyah memiliki jawaban pertanyaan tersebut, dan ingin membaginya dengan Sobat Booyah.

Penasaran dengan fungsi dan tujuan dihadirkannya Tier System skin dan item dalam Game Firee Fire? Simak ulasannya berikut ini!

Mengelompokkan Item Agar Lebih Tertata

Sumber: beritabooyahid

Free Fire memiliki beragam jenis item dengan jumlah yang sangat banyak. Belum lagi variasi skin yang dimiliki setiap item. Tier System hadir untuk mengelompokkannya dan membuatnya tertata rapi.

Pengelompokan tersebut didasarkan pada kategori dan aspek-aspek yang ditentukan oleh Free Fire itu sendiri. Sehingga pemain lebih mudah mengenali jenis item tersebut. Ini adalah alasan mengapa setiap kategori memiliki perbedaan warna, dan setiap warna yang sama disatukan.

Menambah Daya Tarik Sebuah Skin

Sumber: beritabooyahid

Tier System mengdapatasi sistem kasta, yang membuat item-item tersebut tak hanya berbeda dari segi kelompok, namun memiliki perbedaan nilai. Jika Tier Common dengan latar putih menjadi kasta terendah, maka item dalam Tier Mythic dan Artifact menjadi yang paling berharga.

Keadaan tersebut membuat setiap skin item dalam sebuah tier memiliki perbedaan yang cukup signifikan soal efek, tampilan dan daya tarik yang lebih besar dan dapat mempengaruhi nilai jual. Perbedaan antara item gratis dan item berbayar akan terlihat jelas.

Menentukan Nilai Sebuah Akun

Sumber: beritabooyahid

Tier System juga berfungsi sebagai patokan untuk melihat seberapa berharganya sebuah akun dan menggambarkan seberapa besar usaha pemilik akun tersebut untuk mengeluarkan biaya besar dalam memboyong item-item dalam Tier tinggi seperti Mythic dan Artifact.

Semakin banyak item Tier Emas, maka akun tersebut semakin mahal. Sebaliknya, apabila Vault dan Collection didominasi Tier Common, Uncommon atau Rare, maka dapat dipastikan akun tersebut memiliki nilai jual yang rendah.

Acuan Keputusan Membeli Sebuah Item

Banyak pemain yang menjadikan Tier System sebagai acuan untuk membelanjakan Diamond. Misalnya, sebuah Web Event hadir dengan bundle atau gun skin Tier Rare atau Uncommon, maka pemain memilih untuk tidak untuk mendapatkannya, karena hadiah tidak terlihat mewah dan berkelas.

Namun, apabila sebuah item yang ditawarkan memiliki Tier Epic, Mythic, atau bahkan Artifact, maka pemain rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya. Tier System membuat pemain lebih bijak dalam menggunakan Diamond. Namun, kembali pada pribadi masing-masing pemain.

Nah, itulah beberapa fungsi dan tujuan dari Tier System untuk skin dan item di Free Fire. Menurut Sobat Booyah, Apakah Tier System meberikan pengaruh besar lainnya bagi Game Free Fire?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...