Home Esports Garena: Tim yang Ketahuan Poaching Selama FFML Akan Dihukum!

Garena: Tim yang Ketahuan Poaching Selama FFML Akan Dihukum!

Poaching adalah sebuah istilah yang mengacu pada aksi membajak pemain lain dengan cara perwakilan sebuah tim langsung menghubungi sang pemain langsung, tanpa melewati manajemen tim.

Artinya, sebuah tim yang mengincar seorang pemain lain mengambil langkah “main belakang” tanpa sepengetahuan tim tempat pemain tersebut sedang bernaung. Hal ini tentu merugikan tim asal pemain tersebut karena pemainnya diambil secara diam-diam.

Untuk membangun lingkungan FFML Season I yang sportif, Garena Indonesia telah berkomitmen untuk memberikan perlindungan terhadap tim dan pro-player agar tidak terhindar dari kasus poaching.

Adapun beberapa hal yang digarisbawahi oleh Garena perihal peraturan terkait Poaching yaitu sebagai berikut.

Pemain dengan Kontrak Fulltime dan Trial

Konferensi Pers FFML Season I

Selama berlangsungnya FFML Season I, tim partisipan akan mendapatkan proteksi dari Garena Indonesia, terutama dalam menyangkut poaching. Namun, ada ketentuan bagi tim yang dilindungi oleh Garena Indonesia.

Yang pertama adalah pemain fulltime maupun pemain trial yang bermain membela tim FFML Season I harus memiliki nominal upah minimal yang sesuai dengan ketentuan. Adapun hal ini harus dibuktikan dengan kontrak pemain resmi yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

Artinya, tim yang tidak memberikan pemainnya upah sesuai dengan ketentuan di atas tidak bisa mendapatkan perlindungan dari Garena. Jika tim tersebut terlibat dan menjadi korban kasus poaching, Garena tidak bisa memberikan sanksi bagi pelakunya.

Sanksi Tidak Diperbolehkan Pemain dan Dikeluarkan dari Liga

Konferensi Pers FFML Season I

Jika ketentuan di atas sudah dipenuhi, Garena akan melindungi tim tersebut agar tidak menjadi korban poaching. Pemain yang terlibat kasus poaching akan mendapatkan sanksi berupa larangan bermain sampai kasus dinyatakan selesai.

Jika situasi tidak dapat diatasi, Garena Indonesia sebagai penyelenggara FFML Season I berhak mengeluarkan tim maupun pemain yang terlibat kasus poaching dari pelaksanaan FFML Season I.

Dalam FFML Season I, segala bentuk transfer pemain harus dilakukan dengan aturan transfer yang telah berlaku. Jangan sampai tim dan pemain favorit kamu terkena kasus poaching, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...