Home Community Guild Spotlight: PBM

Guild Spotlight: PBM

Bagi sebagian pemain Free Fire, bermain bersama teman akan membuat jalannya permainan menjadi lebih seru. Tidak peduli menang maupun kalah, yang terpenting adalah rasa kebersamaan. Hal mendasar tersebut yang menjadi alasan bagi sebagian pemain untuk bergabung atau mendirikan Guild maupun komunitas.

Guild dan komunitas menjadi wadah bagi pemain untuk saling berkenalan dan berbagi informasi. Dari yang semulanya hanyalah sekumpulan orang awam, lama-lama jadi main dan bahkan kumpul bareng.

Kali ini, Booyah.co.id berkesempatan untuk mewawancarai salah satu sosok penting yang berada di balik Guild PBM. Dikenal dengan nama Sabeeq, ia merupakan salah satu leader di PBM.

Penasaran dengan isi wawancaranya? Yuk langsung baca selengkapnya di bawah ini!

Pertama, boleh minta nama lengkap dan nickname di Free Fire?

“Nama asli saya Fikra Mahfuzi, tapi lebih dikenal dengan nama Sabeeq. Nickname saya di Free Fire adalah ᴾᴮᴹ★ѕαɓeeQ.”

Domosili di Mana? Sudah berapa lama main Free Fire?

“Domisili di Padang. Kalau soal main Free Fire sih sudah 2 tahun lebih, sejak masih Beta.”

Posisi di PBM sebagai apa ya?

“Awalnya, aku masuk sebagai member, kemudian diangkat menjadi officer hingga tahun 2019. Sekarang posisi saya sebagai salah satu leader di PBM.”

Selanjutnya, Booyah.co.id juga menanyakan seputar Guild PBM.

Boleh jelaskan sedikit tentang PBM?

“PBM didirikan sejak tanggal 26 Mei 2018. PBM itu singkatan dari Pasukan Berani Mati.

PBM adalah Guild rasa komunitas. Alasannya, kami termasuk Guild yang cukup besar dengan anggota yang tidak terbatas dari satu daerah saja.

Member kami tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Pekanbaru, Padang, Jabodetabek, Ambon, dan beberapa daerah lainnya.

Saat ini, PBM memiliki lebih dari 200 member. Gak cuma pemain kasual, kami juga pernah punya beberapa pro player.

Ada Amek (ONIC Elysium), Bgiky (ONIC Elysium), Anca (Bigetron Magix), Regar (Bigetron Magix), dan Diwann (First Raiders Alpha) yang sempat berjuang di FFML Season I.

Khusus untuk Amek, Anca, Regar dan Bgiky, dulu mereka satu tim saat di PBM dengan nama tim PBM Hyper.”

Untuk kegiatan rutin PBM ada apa saja?

“Kami rutin mengadakan kumpul-kumpul di Discord sekalian sparing internal. Selain untuk latihan, ini juga untuk mempererat rasa persaudaraan antar member PBM.

PBM juga cukup sering mengadakan gathering, namun hanya dalam skala regional saja. Agak sulit mengumpulkan semua member mengingat member kami tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Beberapa tim PBM juga cukup aktif di bidang kompetitif. Kami coba mengincar turnamen besar, seperti IPWC dan Piala Presiden. Tim kami, PBM Savior dan OPi 5, sempat menjadi finalis di IPWC dan Piala Presiden Regional Timur.”

Sejauh ini, apa pencapaian terbesar PBM? Dan untuk ke depannya, apakah ada target prestasi yang ingin dicapai?

“Untuk pencapaian yang membawa nama PBM, kami pernah menjadi juara SEACA 2019, finalis grup FFIM S2, finalis Regional Timur Piala Presiden, dan beberapa juara di turnamen online.

Kalau bicara soal target, kami bakal usaha untuk mencapai Final Free Fire Indonesia Master 2020 Spring. Soalnya, FFIM merupakan salah satu turnamen mayor Free Fire paling bergengsi yang menjadi kiblat para Survivors di Indonesia.”

Harapannya, PBM ingin dikenal sebagai Guild seperti apa?

“Belakangan ini, beberapa caster menyebutkan PBM sebagai Guild penyumbang player-player berbakat. Tentu, hal ini sangat membanggakan bagi kami.

Namun, dalam sebuah Guild, tentu prestasi saja tidak cukup. Perlu adanya solidaritas sebagai suatu keluarga besar.

Dua hal itulah yang akan terus kami pupuk dalam PBM. Kami ingin dikenal sebagai Guild yang berprestasi dan solid.”

Sebelum menutup wawancara, Sabeeq pun menyempatkan diri untuk memberikan pesan bagi para saudaranya di PBM serta pembaca Booyah.co.id di seluruh Indonesia.

Terakhir, ada pesan dan harapan untuk anggota PBM, serta untuk pembaca booyahcoid?

“Harapan untuk semua abang, kakak, dan adekku di PBM, semoga bisa semakin solid dan kompak sebagai sebuah keluarga besar.

Untuk para pembaca booyah.co.id, kalian bisa baca semua update Free Fire di Booyah.co.id. Bukan cuma berita, kalian juga bisa dapat banyak informasi seputar tips Free Fire.”


Buat para Survivor yang tertarik dengan kegiatan PBM dan ingin bergabung, kalian bisa langsung mampir ke akun Instagram @pbm.ff dan channel Youtube PBM IDN OFFICIAL. Kalian juga bisa kenalan dan ngobrol langsung dengan bergabung di channel Discord bit.ly/DiscordPBM.

Nah, buat kalian yang pengen komunitas maupun Guildnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...