Home Fun Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Kamu Sering Too Soon Saat Bermain Free...

Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Kamu Sering Too Soon Saat Bermain Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Too Soon merupakan sebuah istilah yang menggambarkan momen dimana pemain atau tim menjadi orang pertama yang harus tereliminasi di awal Game. Ini merupakan momen yang cukup menyakitkan, karena waktu bermain sangat singkat dan hasilnya juga sangat buruk.

Ada banyak hal yang menyebabkan Too Soon. Beberapa diantaranya mungkin karena “bad luck“. Namun dapat dipastikan penyebab terbesarnya terletak pada kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain sendiri ketika berada dalam Game.

Baca Juga: Drop Zone Jauh dari Jalur Pesawat di FF? Lakukan Tips Berikut Ini!

Baca Juga: ONIC.FELIX4YOU Ceritakan Kesan Pertama Main di FFML Season IV Divisi 1!

Berikut ini Berita Booyah ingin menunjukkan beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab utama sering Too Soon saat bermain Free Fire. Yuk simak ulasan lengkap nya berikut ini dan jadikan bahan evaluasi!

Kesalahan Pemilihan Drop Zone dan Rotasi

Sumber: beritabooyahid

Kurang cermat dalam pemilihan drop zone menjadi alasan kuat mengapa pemain sering Too Soon. Minimnya persiapan strategi yang matang mengenai pemilihan lokasi looting early game yang aman dan nyaman untuk tim sendiri, membuat pemain gemar turun di tempat-tempat acak dengan kemungkinan keselamatan yang tak terduga.

Tak hanya itu saja, pemilihan jalur rotasi juga juga memerlukan perhatian khusus. Rotasi tak hanya berbicara mengenai perpidahan posisi dari satu tempat ke tempat lain, namun bagaimana caranya agar bergerak aman dan memprioritaskan objektif utama ketika bermain.

Tak hanya soal jalur, pertimbangan mengenai jarak safe zone, wilayah krusial yang harus dilewati, media rotasi dan timing untuk berotasi juga perlu diperhatikan. Dengan demikian, persentasi Survive hingga Middle bahkan Late Game akan meningkat.

Tak Siap Berhadapan Dengan Musuh

Sumber: beritabooyahid

Sekalipun Drop Zone dan jalur rotasi telah ditentukan, rendahnya sikap antisipatif terhadap kejadian tak terduga seperti harus berbagi drop zone yang sama dengan musuh atau jalur rotasi saling bersinggungan, maka Sobat Booyah harus siap dengan resiko terburuk, yakni too soon.

Tidak siap dalam menghadapi musuh membuat konsentrasi buyar, dan permainan menjadi acak-acakan. Hal tersebut menjadi alasan kuat mengapa pemain sering too soon dan tak mampu bertahan hingga Late Game. Oleh karena itu, sikap tenang dan tanggap dalam situasi apapun sangat dibutuhkan.

Miskomunikasi

Sumber: beritabooyahid

Miskomunikasi yang terjadi dalam tim atau antar pemain biasanya bermuara pada performa bermain yang tak menyatu, dan menyebaban too soon. Ketika bermain bersama teman, tentunya gameplay yang disajikan akan diwarnai dengan perbedaan pendapat yang sulit untuk disatukan.

Sikap egois dan adu gengsi antar pemain membuat permainan tak dapat dijalankan secara terstruktur. Terkadang, sering kali pemain bermain sendiri-sendiri dan kurang tanggap terhadap situasi rekan timnya. Untuk mengatasi hal tersebut, hadirlah sosok Shotcaller, yang bertugas menjadi kepala dan menyelaraskan komunikasi dalam tim agar bermain lebih padu.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan Too Soon saat bermain Game Free Fire (FF). Setelah membaca ulasan diatas, segera evaluasi kesalahan dan jangan jenuh untuk terus berlatih!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...