Home Community Hati-Hati Kasus Penipuan Model Baru!

Hati-Hati Kasus Penipuan Model Baru!

Hi Survivors!

Akhir-akhir ini, para pemain sedang diresahkan dengan maraknya kasus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Tak hanya mengincar akun Free Fire milik pemain, akun Instagram dan Youtube kerap dijadikan target penipuan. Modusnya pun beragam, dari menggunakan iming-iming endorsephising, hingga software atau APK gadungan.

Contohnya bulan lalu, kasus yang sama juga menimpa sejumlah Content Creator, yaitu Deandra AdityaFree Fire Wtf Moment, dan KULGAR. Terjebak penipuan bermodus phising, akun Youtube maupun Instagram mereka harus rela terkena hacked. Tentunya, kasus phising tersebut menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak mengakses link yang mencurigakan.

Namun, penipuan modus terbaru muncul dan kembali mengincar para pemain Free Fire. Bahkan, kali ini akun Instagram @booyahcoid yang menjadi sasaran!

Sumber: Instagram @Booyahcoid

Kemarin, sebuah akun mengirimkan sejumlah screenshot pada akun Instagram Booyahcoid dan meminta imbalan dengan embel-embel menemukan bug. Penipu tersebut juga mengancam tidak akan memberitahukan letak bug tersebut jika ia tidak diberikan imbalan oleh Booyahcoid.

Ia pun sempat melontarkan kata-kata provokatif agar ditanggapi oleh para admin. Ia juga menyebutkan akun resmi Garena Free Fire Indonesia sebagai salah satu korbannya. Namun, apakah pernyataan tersebut hanyalah sebuah tuduhan atau tidak masih diselidiki oleh kami.

Memang, membantu menemukan bug merupakan hal yang patut diapresiasi, jika temuan tersebut benar-benar sebuah bug. Bagi para pengguna yang tidak begitu paham dengan dasar-dasar Sistem Informatika, mereka akan lebih mudah dijebak oleh si penipu.

Pasalnya, bukanlah Bug, screenshot yang dikirimkan penipu tersebut adalah Cascading Style Sheets (CSS). CSS sendiri merupakan bahasa pemrograman yang pada dasarnya bisa kamu temukan di kebanyakan website.

Nah, untuk kalian yang benar-benar ingin melaporkan adanya bug, Garena telah menyediakan alamat aduan di https://help.garena.co.id/ticket/create. Garena akan segera membaca dan menindaklanjuti semua laporan dari pemain. Dengan melaporkan bug, kamu akan membantu membangun Free Fire menjadi lebih baik lagi.


Apakah di antara kalian ada yang sudah pernah mengalami modus penipuan baru ini? Bagikan pengalaman kalian di kolom komentar ya agar tidak ada korban!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...