Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Magetan

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Magetan

Hi Sobat Booyah!

Membangun komunitas Free Fire membutuhkan kerjasama yang baik antar player. Selain menjadi jembatan bagi para player mengembangkan skill, tetapi melalui komunitas juga bisa memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan pertemanan.

Kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang bersama Moreno Fauzi A.R yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Magetan. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Mode Baru Droid Apocalypse Hadir di Advance Server FF Juli, Ini Cara Mainnya!

Baca Juga: SCAR Megalodon Alpha FF Siap Hadir di Faded Wheel Terbaru Free Fire!

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Fauzi: “Sebelumnya perkenalkan nama saya Moreno Fauzi A.R sering dikenal sama temen-temen komunitas Oji, dan untuk nickname saya sendiri di game Free Fire yaitu REENO ELS.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Fauzi: “Untuk saya sendiri berdomisili di Kabupaten Magetan, Jawa Timur tepatnya di Kartoharjo dan untuk bermain game Free Fire ini sendiri sudah dari Elite Pas Season 6 mungkin tahun 2018 akhir.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Magetan?

Fauzi: “Saya mengurus Komunitas sudah dari tahun pertengahan 2020, dan di situ hanya membuat grup saja. Dikarenakan waktu itu masih awal awalnya pandemi jadi kita dari organizer meniadakan event-event terlebih dahulu.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Magetan?

Fauzi: “Yang utama adalah ingin membuat Kabupaten ini sendiri dan Survivors dari Magetan lebih dikenal banyak lagi di luar sana, khususnya player Free Fire. Dan juga ingin menunjukkan bakat dan skil dari player-player anak Lereng Lawu ini sendiri untuk mewujudkan suatu impian yang diinginkan dari mereka.”

Boleh cerita sedikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Magetan dari awal hingga kini?

Fauzi: “Komunitas ini sendiri sudah dibuat dari pertengahan tahun 2020, tapi ada suatu halangan untuk kita organizer untuk mewujudkan yang diminta para Survivors di Magetan sendiri. Dan kita jeda event mungkin sampai satu tahunan, dan di situ di tahun 2021 kita baru mengadakan suatu event dan Alhamdulillah kita open slot 48 dari survivors Magetan sendiri sampai 3 POTlebih.”

“Dikarenakan mayoritas masih banyak yang tidak hanya bermain game ini saja. Tapi merasa bangga, dan sampai saat sekarang event sudah sering kita adakan maupun full offline/online to offline dan bersyukurnya masih banyak juga dari Magetan yang sangat ramai antusiasmenya.”

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas Free Fire Magetan?

Fauzi: “Untuk rencananya sendiri mungkin kita dari komunitas ingin lebih aktif lagi dari sebelum-sebelumnya, dari segi apapun itu.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Fauzi: “Kita dari komunitas juga ada kegiatan lain, selain mabar. Kalau ada event biasanya kita dari komunitas dan ada salah satu korlap yang biasanya punya usul lain. Seperti bulan Ramadhan kita mengadakan buka bersama dari semua player dan juga bermain futsal.”

Apakah ada player asal Magetan yang masuk tim esports?

Fauzi: “Saat ini untuk ke jenjang esports memang belum ada, tapi kalau atlet Kabupaten ada seperti atlit PON, KEJURDA, dan PORPROV. Di sisi lain kita dari komunitas juga sangat bangga karena ini perlunya wadah jadi terlihat siapa yang lebih unggul.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Fauzi: “Mungkin selama mengurus komunitas ini, saya pribadi merasa tidak kesulitan, dan pastinya ada bantuan temen yang lain. Cuman ada masalah di saat kita ada event kita perlu yang namanya sponsorship di situ yang dirasa agak kesulitan.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Fauzi: “Justru banyak yang mendukung untuk menjadi pengurus komunitas dan itu bukan hanya dari temen-temen offline, temen online juga sangat mendukung. Dan tidak hanya dari temen-temen saja yang mendukung saya sebagai pengurus komunitas, namun Keluarga saya sendiri juga mendukung penuh.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas Free Fure saat ini?

Fauzi: “Tidak ada kata selain terbaik. Dan buat komunitas di luar sana dan tentunya untuk Magetan sendiri tetap solid kompak terus ke depannya. Gimana caranya biar komunitas ini tidak sia-sia begitu saja.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Magetan dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Fauzi: “Pesan dari saya untuk para survivors yang di Magetan maupun diluar sana, kita sudah punya wadah buat kalian untuk yang kalian mau. Ingat proses tidak ada yang instan. Berproses itu wajib dan perlu. Dan untuk harapannya semoga komunitas ini lebih maju dan lebih kompak lagi, dari segi event organizer atau player-nya itu sendiri..”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Magetan kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefire.magetankumandang.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...