Home Tips Ingin Juara di Turnamen Free Fire? Tips Berikut Bakal Permudah Kalian!

Ingin Juara di Turnamen Free Fire? Tips Berikut Bakal Permudah Kalian!

Hi Survivors!

Turnamen Free Fire semakin marak diadakan baik itu turnamen yang berbentuk online atau offline. Banyak player Free Fire memfokuskan diri mereka untuk mengikuti turnamen-turnamen dengan membentuk tim dan berkompetisi.

Tetapi, banyak pemain yang terkadang masih bingung bagaimana cara untuk dapat menjuarai sebuah turnamen. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebuah tim agar siap berkompetisi dan mengangkat trofi!

Baca Juga: Channel YouTube LetDa Hyper Sempat Hilang? Ini Alasannya!

Baca Juga: Mau Main Laura? Ini Pasangan Terbaiknya!

juara turnamen free fire

Kesamaan Visi dan Tujuan dalam Tim

Hal ini merupakan dasar yang harus dimiliki sebuah tim agar tim yang dibentuk bisa diarahkan kemana. Dalam tim biasanya terdiri dari empat atau lima pemain untuk tim yang memiliki player cadangan.

Visi dalam tim bisa berupa fokus berkompetisi di turnamen-turnamen online dari komunitas atau tim bisa memfokuskan diri untuk bersaing di turnamen-turnamen offline yang biasanya diadakan oleh komunitas regional.

Kebanyakan tim memiliki visi untuk bisa bergabung dengan organisasi esports besar tapi ini bukanlah hal mudah jika tak diiringi dengan usaha dan achievement yang mendukung. Jadi, setiap tim harus punya visi dan tujuan yang jelas agar progres tim bisa terlihat.

Sering Latihan

Setelah terbentuknya kesamaan visi dan tujuan sebuah tim, langkah selanjutnya yaitu tentu saja sering melakukan latihan tim. Bentuk latihan bisa beragam mulai dari latihan di mode ranked, mengikuti friendly match dan sparing.

Disinilah strategi tim dan chemistry antar pemain di dalam tim bakal terbentuk. Dengan adanya strategi tim dan chemistry akan membentuk sebuah kepercayaan diri dalam tim sehingga demam panggung yang dirasakan saat berkompetisi bisa diminimalisir.

Aktif Berkompetisi

Mengikuti turnamen adalah tempat mengimplikasikan hasil latihan tim dan di sinilah tim diuji untuk berkompetisi untuk memperoleh podium juara. Yang perlu ditanamkan dalam kompetisi, tidak semua tim bisa langsung menjadi juara,

Jikapun tim kalian gagal, ini bisa menjadikan sebuah pengalaman dan tetaplah intens mengikuti turnamen. Inilah yang nantinya mampu menciptakan mental juara dalam sebuah tim.

Untuk tim-tim yang membutuhkan informasi turnamen bisa dicek di instagram ff.esports.id , jisung senpai, prestige.gg, Dolanan Jogja, Sans Mad atau langsung mengunjungi laman ct.ff.garena.com .

juara turnamen free fire

Evaluasi Tim

Sehabis mengikuti turnamen biasakan untuk melakukan evaluasi tim, hal ini bisa dilakukan melalui diskusi di grup WhatsApp tim atau memanfaat aplikasi pengirim pesan yang mendukung fitur suara seperti Discord.

Momen evaluasi tim inilah yang akan membahas apa saja kekurangan dan kelebihan tim saat bermain di turnamen. Evaluasi tim lebih mumpuni jika pertandingan yang baru dihadapi ditayangkan melalui live streaming. Di sinilah mampu dilihat permainan tim seperti rotasi, set up posisition, cara penyerangan, dan cara bertahan.

Jangan Mudah Menyerah Atau Berpuas Diri

Dalam berkompetisi sudah pasti ada yang namanya sukses dan gagal. Jika tim mengalami kesuksesan atau berhasil memperoleh podium di turnamen bersyukurlah dan jangan cepat berpuas diri akan sebuah pencapaian.

Buktikan diri di kompetisi lainnya agar memperbanyak pengalaman dan prestasi. Jika tim mengalami kegagalan saat berkompetisi jangan pernah menyerah dengan hasil, lakukan evaluasi dan latihan makin dimaksimalkan. Karena juara tidak dibentuk hanya dalam satu malam.


Setelah membaca tips di atas, yuk buktikan bahwa tim kalian pun bisa menggapai prestasi di Free Fire terlebih lagi jika mampu tembus di kompetisi nasional!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...