Home Tips Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pemain FF Saat Gunakan META Granat!

Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pemain FF Saat Gunakan META Granat!

Hi Sobat Booyah!

Semenjak diperkenalkan di panggung FFWS 2021 Singapore, META Granat dengan cepat merengsek masuk ke daftar META favorit di Free Fire saat ini. Mampu menghabisi musuh dengan cepat menjadi alasan kuat mengapa META ini kian populer.

Namun nyatanya, menerapkan META Granat bukanlah perkara mudah. Sering kali terjadi kesalahan-kesalahan fatal saat hendak memanfaatkan kekuatan META ini yang justru menjadi boomerang dan memberikan kerugian bagi penggunanya.

Baca Juga: Tanpa Item Distraksi, Ini Cara Mengalihkan Perhatian Musuh di FF!

Baca Juga: Bundle Sonictroop Bassrock FF, Bocoran Event Mystery Crate Free Fire!

Kali ini Berita Booyah berhasil merangkum beberapa kesalahan yang marak terjadi saat menggunakan META Granat di Free Fire. Langsung saja simak ulasannya berikut ini dan jadikan sebagai bahan pelajaran!

Tidak Melindungi Grenader

Sumber: beritabooyahid

Biasanya, hanya ada satu pemain yang menggunakan skill Alvaro dan skill Beaston untuk menerapkan META Granat. Pemain tersebut disebut sebagai “Grenader”. Saat terlibat pertarungan, pemain ini akan berada di bagian tertentu untuk membombardir musuh dengan Granat

Sayangnya, sering kali pemain tak melindungi sang Grenader. Ini merupakan kesalahan fatal. Selagi melakukan tugasnya, cobalah untuk tetap mengawasi dan melindungi Grenader untuk menghindari serangan serangan tak terduga.

Grenader sangat rentan terculik. Sebab mereka harus menahan posisi untuk mengkalkulasi posisi, jarak lemparan, dan waktu ledakan granat. Mungkin saja musuh berada dalam posisi dekat dan langsung menyerang, atau berbalik melempar Granat.

Kurangnya Pembagian Informasi

Sumber: beritabooyahid

Untuk memperoleh hasil maksimal, penerapan META Granat memerlukan informasi posisi musuh yang akurat untuk dijadikan acuan lemparan Granat. Minimnya informasi membuat kebanyakan pemain akan melakukan lemparan asal-asalan yang tak membuahkan hasil.

Sebelum melempar granat, pastikan posisi musuh. Jika dirasa telah akurat, bagi informasi kepada rekan tim, khususnya untuk Grenader. Dengan demikian, lemparan Granat akan mengarahk ke arah yang tepat dan tidak sia-sia.

Salah Perhitungan

Sumber: beritabooyahid

Grenader yang menjadi pemeran utama dalam penerapan META Granat memerlukan perhitungan jarak jangkauan granat, waktu masak granat yang tepat, dan pemosisian yang fleksibel. Ini merupakan tugas yang cukup sulit

Kerap kali seorang Grenader yang mengacaukan set up tim karena knock terkena granat sendiri akibat salah perhitungan. Sikap ragu-ragu dan bingung juga kerap menghantui Grenader dan membuat lemparan Granat tak efektif.

Untuk mengantisipasinya, Sobat Booyah dapat berlatih di Grenade Range Training Ground FF. Setelah merasa yakin, cobalah perlahan menerapkannya di Mode Clash Squad hingga Battle Royale.

Nah, itulah beberapa kesalahan yang marak terjhadi ketika menggunakan META Granat di Free Fire. Di antara ketiganya, mana yang paling sering Sobat Booyah lakukan saat menggunakan META Granat?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...