Home Tips Mata Lelah Karena Main Free Fire? Coba Lakukan Beberapa Tips Ini

Mata Lelah Karena Main Free Fire? Coba Lakukan Beberapa Tips Ini

Bermain game merupakan salah satu bentuk rekreasi atau hiburan yang dapat dengan mudah dilakukan. Bermain game memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk menyegarkan pikiran.

Namu,n terlalu lama bermain game memberikan efek yang buruk bagi tubuh. Salah satunya membuat mata menjadi cepat lelah.

Game battle royale seperti Free Fire memang sangat mengaksikkan untuk dimainkan dan bisa bisa tak ada bosannya. Nah, agar mata kamu tidak mudah lelah bermain game kesayanganmu tersebut, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

1.      Terapkan Aturan 20-20-20

Jika terlalu lama menatap layar smartphone, pastinya akan membuat mata cepat lelah. Hal ini diakibatkan juga oleh sinar biru dari layar smartphone sendiri. Karena terlalu asyik bermain, bisa membuat matamu jadi cepat lelah.

Agar mata tidak mudah lelah, kamu perlu menerapkan aturan 20-20-20. Maksudnya adalah setiap 20 menit sekali, kamu harus beristirahat selama 20 detik dan melihat objek atau pepohonan hijau berjarak 20 meter.

Jika hal ini dapat kamu terapkan dengan disiplin pastinya, mata kamu akan tetap sehat, dan tak mudah lelah. Jadinya kamu bisa lebih fresh lagi bermain game Free Fire. 

2.      Bermain Game Pada Pencahayaan yang Cukup

Hal lain yang juga perlu kamu perhatikan dalam bermain Free Fire adalah usahakan bermain game pada pencahayaan yang cukup agar kerja mata tidak terlalu berat, dan mata tidak mudah lelah.

Sering kali orang orang bermain game pada area yang minim, cahaya. Hal inilah yang membuat mata menjadi cepat lelah. Oleh karena itu, selalu usahakan pencahayaan yang cukup saat bermain Free Fire.

3.      Perbanyak Konsumsi Vitamin A

Mengonsumsi vitamin juga sangat penting, karena bermain Free Fire pastinya butuh energi bukan? Agar mata kamu tetap sehat perbanyak konsumsi vitamin A dari buah-buahan dan sayuran lainnya.

Jika matamu sehat pastinya kamu akan lebih mudah bermain game dan kamu lebih mudah juga memenangkan permainan. Itu lah beberapa cara mengatasi mata lelah. 


Di atas tadi adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah matamu lelah karena kebanyakan bermain Free Fire.

Selain tips-tips di atas, kamu juga dapat melakukan tips lain seperti mengurangi waktu bermain.

Memang tidak ada salahnya memainkan game kesayangan. Akan tetapi, akan lebih bijak apabila kamu bisa mengatur jam mainmu secara teratur.

Karena biar gimanapun, mata adalah salah satu aset paling berharga. Jadi, jangan sampai hobimu bermain Free Fire malah menjadi malapetaka bagimu di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...