Home Fun Mencari Tahu Perbedaan Terbesar Free Fire dan PUBG Mobile

Mencari Tahu Perbedaan Terbesar Free Fire dan PUBG Mobile

Akui atau tidak, Free Fire memang merupakan salah satu game yang banyak dianggap sebagai versi tiruan dari PUBG Mobile.

Hal tersebut satunya disebabkan karena Free Fire memiliki genre yang sama dengan PUBG yaitu Battle Royale.

Sumber: Okezone Techno

Akan tetapi, apakah Free Fire benar-benar meniru PUBG Mobile? Eits, sabar dulu, jangan langsung percaya. Melalui artikel ini, kita akan membahas mengenai gameplay yang dimiliki oleh kedua game tersebut. 

Cari latar belakang ceritanya

Inet Detik

Salah satu hal yang membuat Free Fire dengan PUBG Mobile menjadi cukup mirip adalah dari cerita latar belakang yang dimiliki oleh kedua game tersebut.

Kedua game ini dimulai dengan pemain-pemain yang dilemparkan ke sebuah pulau lalu mereka bertarung satu sama lainnya untuk menjadi raja di pulau tersebut. 

Dilihat dari latar belakan ceritanya, memang kedua game ini cukup mirip. Akan tetapi, hal ini bukanlah hal yang spesial karena banyak juga game Battle Royale lain yang menggunakan konsep cerita seperti ini.

Salah satu contohnya adalah Rules of Survival. Game ini juga memiliki latar belakang cerita yang sama dengan PUBG Mobile maupun Free Fire.

Dilihat dari Battleground

Kitakini News

Selanjutnya, mari kita bandingkan mengenai battle ground alias medan perang yang terdapat baik di PUBG Mobile maupun Free Fire.

Untuk PUBG Mobile, ukuran pulaunya adalah 8*8 km. Dalam permainan tersebut, pulau ini bisa dimainkan oleh 100 orang secara bersamaan.

Lalu bagaimana dengan battle ground dari Free Fire? Pada Free Fire, battle ground yang dimilikinya tidak diketahui ukurannya. Akan tetapi yang jelas, ukuran medan perang di Free Fire ini masih lebih kecil dibandingkan dengan ukuran pulau yang dimiliki oleh PUBG Mobile.

Selain itu, jumlah pemain yang bisa bermain bersamaan di Free Fire hanya 50 orang saja.

Meskipun lebih kecil, ukuran dari battle ground kecil yang dimiliki oleh Free Fire ini memberikan cukup banyak keuntungan pada pemain.

Hal ini disebabkan karena pulau yang kecil membuatnya tidak membutuhkan banyak pemain untuk memulai sebuah pertarungan.

Alhasil, ketika ingin memulai sebuah pertarungan kamu tidak perlu menunggu terlalu lama. Mungkin hanya dibutuhkan waktu kurang dari 5 detik untuk bisa masuk ke dalam sebuah pertarungan. Hal ini tentu menjadi salah satu kelebihan terbesar yang dimiliki oleh Free Fire.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...