Home Tips Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: UMP

Mengenal Lebih Dekat Senjata Free Fire: UMP

UMP merupakan senjata SMG yang populer di kalangan pemain sebagai semi Assault Rifle. Dari segi penggunaan, UMP mirip dengan AK, namun dengan rate of fire yang lebih tinggi dan akurasi yang lebih rendah.

Walaupun begitu, jika tidak ada pilihan lain, UMP sudah cukup untukmu bertahan hidup sampai kamu menemukan senjata yang lebih baik.

Di balik kelebihan UMP, ada kekurangan dan resiko yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu memutuskan untuk menggunakannya. Untuk lebih mengenal senjata UMP, yuk lihat pembahasan mendalamnya di bawah.

Statistik Senjata

Hal pertama yang harus kamu pelajari soal senjata ini adalah statusnya. Berikut statistik UMP yang perlu kamu ingat:

  • Damage: 48
  • Rate of fire: 75
  • Range: 31
  • Reload speed: 60
  • Magazine: 30
  • Accuracy: 24

UMP bisa dilengkapi dengan peredam suara, muzzle, foregrip, magazine dan scope seperti Assault Rifle pada umumnya. Senjata ini mungkin lemah digunakan untuk jarak jauh karena range dan akurasinya yang rendah.

Namun, di jarak dekat hingga menengah, kamu juga bisa merasakan betapa nikmatnya melakukan spray dengan rate of fire besar ke arah musuh sambil bergerak mendekat dari cover ke cover.

Kelemahan dan Kelebihan

Kelemahan senjata ini berada di range dan akurasi. Oleh karena itu, kamu harus bisa berusaha mendekat terlebih dahulu ke posisi musuh sebelum menyerang. Jika berhasil bergerak mendekat ke posisi yang pas, UMP akan melelehkan HP musuh dengan rate of fire-nya.

UMP sangat mudah dipakai karena mirip dengan Assault Rifle dari segi penggunaannya. Rate of fire-nya juga cocok bagi pemain yang mudah panik. Berlari sambil menembakkan senjata ini bisa jadi strategi yang baik karena rate of fire-nya yang mampu menutupi faktor akurasinya yang rendah.

Strategi yang Bisa Digunakan

Seperti yang disinggung di atas, strategi yang cocok ketika menggunakan UMP adalah run and gun. Kamu yang memiliki playstyle mobility akan suka dengan senjata ini. Tentu SMG lain juga bisa digunakan untuk strategi yang sama, tapi mengingat rate of fire-nya, menembak sambil bergerak akan lebih efektif dengan senjata ini.


Sekian bahasan senjata UMP ini. Mudah – mudahan bahasan ini bisa membuat kamu lebih jago menggunakan UMP. Baca informasi lainnya di Booyah.co.id!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...