Home Tips MP40 VS Thompson, Mana Yang Lebih Kuat?

MP40 VS Thompson, Mana Yang Lebih Kuat?

Hi Survivors!

Submachine Gun atau lebih dikenal SMG adalah senjata untuk jarak menengah. Memiliki ciri khas rate of fire yang tinggi, senjata SMG banyak digunakan para player sebagai senjata kedua untuk menyerang.

Pada update April kemarin, Free Fire menambahkan senjata SMG baru yaitu Thompson. Senjata Thompson memiliki satu kesamaan dengan senjata MP40 yaitu tidak memiliki scope, yang berarti senjata itu cocok digunakan untuk jarak menengah maupun jarak dekat.

Baca Juga: XM8 Dan SCAR, Mana Yang Lebih Kuat?

Baca Juga: SKS vs Groza, Pilih yang Mana?

Tidak sedikit player yang mulai meninggalkan MP40 dan berganti ke Thompson. Apa alasannya? Yuk lihat spesifikasi dari dua senjata tersebut dan mana yang lebih kuat.

Spesifikasi Senjata

MP40

Sumber: Free Fire Indonesia
  • Damage: 48
  • Range: 22
  • Magazine: 20
  • Rate Of Fire: 83
  • Reload Speed: 48
  • Accuracy: 17

Thompson

Sumber: esportsku.com
  • Damage: 50
  • Range: 33
  • Magazine: 40
  • Rate Of Fire: 77
  • Reload Speed: 48
  • Accuracy: 34

Jadi, mana yang lebih kuat?

MP40 memiliki keunggulan dalam rate of fire (83 poin) dibandingkan dengan Thompson (77 poin). Memiliki kelemahan peluru yang berjumlah sedikit yang mengharuskan para player menyiapkan ammo yang banyak, accuracy yang kecil menyebabkan peluru menyebar dan mudah meleset, dan range yang dekat mengharuskan MP40 bertarung jarak dekat.

Untuk memperbaiki kelemahan serta menambah kekuatan MP40, player bisa melakukan 3 hal ini: memakai attachment foregrip level 3 agar peluru tidak mudah meleset, menggunakan attachment magazine level 3 agar memuat peluru lebih banyak, dan memakai karakter Nikita untuk mempercepat reload speed. MP40 sangat cocok untuk bar-bar pengganti Shotgun.

Di sisi lain, Thompson memiliki keunggulan dalam damage, range, magazine, serta accuracy dibandingkan MP40. Memiliki damage 2 poin lebih besar dibanding MP40, 11 poin lebih jauh dalam range dibanding MP40, memuat 20 peluru lebih banyak dibanding MP40, dan memiliki akurasi 17 poin lebih tepat dibanding MP40.

Satu-satunya kelemahan senjata Thompson yaitu rate of fire 6 poin lebih kecil dibanding MP40. Untuk memperkuat Thompson, player bisa memakai muzzle level 3 agar damagenya lebih terasa, memakai foregrip level 3 yang memudahkan untuk headshot, dan stock level 3 agar senjata lebih tenang dalam menembak. Ini membuat Thompson sangat cocok di area manapun dan kondisi apapun.


Menurut saya sendiri, kesimpulannya Thompson adalah senjata yang lebih kuat dibandingkan MP40 dalam segi spesifikasi maupun segi kondisi. Tetapi bagaimana dengan Survivors sekalian? Apakah kamu lebih suka memakai MP40 atau Thompson? Share senjata pilihanmu di kolom komentar ya!

104 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...