Home Esports NESC Esports Tak Bisa ke Divisi 1 FFML? Ini Jawaban Elhaya!

NESC Esports Tak Bisa ke Divisi 1 FFML? Ini Jawaban Elhaya!

Hi Sobat Booyah!

Free Fire Master League (FF)ML, ajang liga tertinggi Free Fire di Indonesia memanglah menjadi turnamen prestisius. Bagaimana tidak, dalam FFML ini berkumpul tim-tim Free Fire terbaik di Indonesia.

Lebih menarik, FFML Season IV Divisi 2 bakal hadir dengan tim yang lebih banyak. Salah satu tim debutan yang untuk pertama kalinya bakal bermain di FFML ini adalah tim NESC Esports.

Baca Juga: Pengen Ngendok di FF Lebih Aman? Lakukan 3 Cara Berikut!

Baca Juga: Tak Hanya di Indonesia, Free Fire Jadi Sponsor Tim Futsal Thailand Chonburi Bluewave!

Menjadi tim komunitas yang tentu Sobat Booyah tidak asing, menariknya adalah melalui salah satu postingan dari akun FF Esports ID menyatakan bahwa NESC Esports tidak akan bisa promosi ke Divisi 1.

Sumber: FF Esports ID

Berbeda dengan tim EVOS Immortal, SES GOBOBA, dan AURA Ignis yang memang merupakan tim kedua dari organisasi esportsnya, NESC Esports tidak memiliki tim di Divisi 1. Untuk mengetahui jawabannya, Berita Booyah beberapa waktu lalu berkesempatan berbincang bersam Elhaya, Community Builder dari Garena Free Fire.

Dimulai dari awal pendaftaran di Divisi 2. Elhaya menjelaskan bahwa alasan kenapa NESC Esports berhasil lolos dan masuk ke FFML Season IV Divisi 2 serta tidak akan bisa promosi ke Divisi 1 karena telah adanya ketentuan dari Garena.

“Mereka (NESC Esports) masuk kriteria yang memang sudah ditetapkan oleh tim Garena, semua tim yang daftar akan diseleksi oleh tim Garena. Dari semua materi yang dipropose tim Garena memutuskan mereka memenuhi kriterianya,” terang Elhaya.

WawanMKS, salah satu pemain yang digadang-gadang bakal memperkuat NESC Esports di FFML Season IV

Lebih lanjut berbicara mengenai NESC Esports yang tidak bisa promosi ke Divisi 1, Berita Booyah menanyakan apakah ada kemungkinan nantinya jika suatu saat NESC Esports berhasil juara POT dan dapat tiket ke Divisi 1 kemudian diakusisi tim esports tenama.

“Proses tersebut (akusisi) ya mungkin bisa terjadi dan akuisisi bisa terjadi di tim manapun baik yang di Divisi 1 maupun Divisi 2, akuisisi itu ga gampang karena harus memenuhi semua persyaratan legalitas dan prosesnya membutuhkan waktu.

Kalaupun mereka juara pot/grup di Divisi 2 dan mereka ga diakusisi ya mereka tetap bisa main di divisi 1 kok, kan memang hak dari tim yang juara grup Divisi 2 dapat tiiket promosi Divisi 1.”

Melihat dari ajwaban Elhaya, nampaknya peluang bagi NESC Esports untuk dapat melaju ke FFML Season V Divisi 5 masih terbuka lebar seandainya mereka berhasil menjuarai POT di Divisi 2 nantinya. Apakah Sobat Booyah sudah tidak sabar untuk melihat bagaimana aksi NESC Esports nantinya?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

TRENDING

TIPS BOOYAH

Icon Kill dan Knock FF Hilang? Ini Cara Mengembalikannya!

0
Hi Sobat Booyah! Free Fire baru saja mendapatkan pembaruan pada tanggal 4 Agustus 2021 kemarin. Dalam update kali ini,...
%d bloggers like this: