Home Community Ngendok vs Bar-bar, Mana yang Paling Benar dalam Bermain Free Fire?

[Opini] Ngendok vs Bar-bar, Mana yang Paling Benar dalam Bermain Free Fire?

Sebagai game Battle Royale yang paling banyak di Indonesia, Garena Free Fire memanglah menjadi game yang sarat akan strategi demi tercapainya satu tujuan, Booyah!

Tetapi, Survivor kerap kali digegerkan dengan dua strategi yang kerap dilakukan oleh tim-tim profesional. Keduanya adalah keputusan suatu yang diambil suatu tim untuk tetap stay di satu tempat yang sama atau kerap dipanggil “ngendok” dan juga strategi bar-bar yang tentunya lebih banyak menghasilkan kill.

Banyak dari Survivor, membanding-bandingkan manakah startegi yang seharusnya dianut oleh suatu tim. Ada yang berkata bar-bar adalah hal yang seharusnya dilakukan. Namun juga tak sedikit yang mengatakan mending main aman yang penting selamat.

Dan untuk itu, bagaimana kalau kita bahas lebih lanjut, sebenarnya bar-bar ataukah ngendok yang menjadi strategi yang paling efektif dalam mendapatkan Booyah?

Keduanya Adalah Strategi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, baik ngendok ataupun sistem bar-bar adalah sama-sama strategi. Tentunya ada pro ataupun kontra yang menyertai jika kita memilih suatu strategi.

Jika bar-bar contohnya, strategi ini bisa dikatakan sangatlah berbahaya tapi di lain sisi, juga sangat memberikan efek positif jika mereka yang menggunakan strategi bar-bar mampu mengimbanginya.

Sebaliknya, dengan bermain secara ngendok yang terbilang aman, bakal mememberikan efek yang lebih aman dari bar-bar. Tetapi jika kalian cepat merasa bosan jika minim melakukan fight, strategi ini sangat tidak disarankan.

Tidak Ada yang Salah

Setelah poin sebelumnya kita membahas bagaimana ngedok ataupun bar-bar adalah bagian dari strategi. Perlu diingat dan digaris bawahi, kedua strategi ini tidaklah ada yang salah.

Kebanyakan, strategi bar-bar banyak dilakukan oleh para pemain profesional pun dengan keadaan sebagai berikut:

  • Pede dengan skill yang dimiliki
  • Memiliki looting yang bagus
  • Kondisi circle yang mengharuskan bergerak, sehingga besar kemungkinan bakal berjumpa lawan dan harus siap menghadapinya

Sementara itu, kebanyakan orang bakal memilih untuk menggunakan strategi ngendok dikarenakan berbagai kondisi di antaranya:

  • Ragu tentang skill lawan (terkadang cara ini digunakan pada ranah kompetitif untuk membaca permainan lawan di awal game)
  • Mencoba maen aman dan lebih mementingkan perolehan point dari placement (dalam kompetitif)
  • Tepat berada di zona, sehingga tidak mengharuskan untuk berpindah
  • Lootingan yang kadang kurang memadai dan beresiko jika digunakan untuk bar-bar

Bisa dilihat dari perbandingan di atas, baik ngendok ataupun bar-bar digunakan pada situasi yang berbeda. Dan apapun yang strategi yang dipilih, jika masih mampu mencapai target yang diinginkan, strategi tersebut masihlah dapat masuk di akal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...