Home Highlight Penting, Inilah Istilah-Istilah di Free Fire yang Wajib Kamu Ketahui!

Penting, Inilah Istilah-Istilah di Free Fire yang Wajib Kamu Ketahui!

Hi Survivors!

Sewaktu kita memainkan Free Fire, kita tak jarang akan bertemu dengan istilah-istilah yang sering diucapkan oleh pemain dalam game ini. Bahkan beberapa istilahnya pun terdengar asing, padahal itu merupakan istilah yang sudah biasa digunakan.

Oleh karena itu, guna membuat kalian semakin mudah dalam berkomunikasi di Free Fire, pada artikel ini BOOYAHCOID akan memberikan informasi seputar beragam istilah yang sering diucapkan oleh pemain di dalam game ini.

Apa saja istilah-istilah yang ada? Yuk, mari kita lihat satu per satu!

1. Looting

Looting atau nge-loot merupakan sebuah aktivitas di mana para pemain mengumpulkan beragam item dalam arena pertempuran. Mulai dari senjata, peluru hingga kelengkapan medis.

Aktivitas nge-loot biasanya dilakukan ketika permain baru pertama kali terjun dari pesawat penumpang dan sampai ke lokasi yang sebelumnya telah dipilih.

2. Shooting

Shooting atau menembak dilakukan jika pemain merasa hasil lootingan mereka telah lengkap dan siap untuk bertempur! Kalian bisa menggunakan banyak jenis senjata untuk menembak musuh dan membuat mereka harus meninggalkan permainan.

3. Knock Down

Dalam pertempuran, istilah ini merupakan makna dari pemain yang terluka parah atau terjatuh akibat senjata dari serangan musuh. Darah perlahan berkurang sebelum akhirnya mati dalam bentuk kotak hijau.

Namun, tidak semua Knock Down terjadi karena sengitnya saling tembak antar pemain. Pemain yang Knock Down juga bisa terjadi akibat dari kecerobohan sendiri. Misalnya terjatuh dari ketinggian, saling tabrak antar kendaraan, hingga mengecilnya arena tempur.

4. Revive

Istilah ini adalah bantuan yang diberikan kepada rekan setim yang terkena Knock Down. Entah dari serangan musuh atau faktor lain selama berada dalam arena tempur. Pemain yang telah dipulihkan biasanya kembali diberikan peralatan medis lain.

5. Healing atau Nge-heal

Adalah istilah di mana pemain melakukan aktivitas pemulihan fisik. Baik dengan menambah darah, menggunakan pistol heal, maupun jamur. Umumnya, pemain mencari tempat-tempat yang dianggap aman untuk nge-heal sebelum melanjutkan pertempuran.

6. Sandwich

Sandwich merupakan makna dari posisi seorang pemain yang terhimpit di tengah-tengah sengitnya pertempuran. Lebih rincih, pemain yang terkena Sandwich perlu lebih berhati-hati.

Pemain yang ada di posisi Sandwich ini dikepung oleh musuh dari berbagai penjuru. Hanya ada dua pilihan ketika pemain berada dalam posisi ini, antara melarikan diri atau memberikan perlawanan.

7. Pushing atau Nge-push

Sebuah strategi pertempuran di mana pemain harus pergi melawan musuh secara dekat dan mengambil posisi mereka. Dalam artian lain, pemain terus menekan musuh dengan dan tanpa menghentikan tembakan. Selain itu, nge-push juga seringkali digunakan dalam istilah menaikkan posisi rank game.

8. High Ground

Strategi di mana pemain mencoba mengambil posisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan posisi musuh. Metode ini dimaksudkan agar pemain yang berada dalam posisi High Ground bisa mengintai sebelum menembak musuh. Lokasi yang biasa digunakan para pemain adalah atap rumah, menara, gundukan batu, dan lain sebagainya.

9. Lower Ground

Kebalikan dari posisi High Ground. Biasanya pemain menggunakan posisi ini untuk menghindari intaian hingga tembakan dari musuh untuk lebih lama bertahan hidup dalam arena pertempuran.

10. Open Field

Di dalam Free Fire, istilah ini merupakan posisi di mana pemain berada dalam ruang terbuka. Posisi ini biasanya dihindari oleh para pemain agar tak mudah tertembak terutama oleh para Sniper.

11. Rush

Pola ini dilakukan untuk pemain yang bermain dalam satu skuad dengan melakukan serangan secara bersama.

12. Flank atau Nge-flank

Adalah aktivitas di mana pemain menyergap musuh baik dari kiri maupun dari kanan. Tim biasanya menggunakan metode ini jika merasa musuh sudah tidak berdaya untuk memenangkan pertempuran.

13. Play Zone atau Zona Bermain

Dalam pertempuran, ada durasi waktu yang mengatur sebelum zona permainan berpindah. Zona akan berlalu seiring dengan waktu otomatis yang telah ditentukan dalam setiap laga.

14. Blue Zone atau Zona Biru

Adalah suatu zona di mana terdapat loot terbaik berada.

15. Green Zone atau Zona Hijau

Adalah suatu zona di mana vest ataupun helm kamu akan berkurang perlahan-lahan hanya terdapat di classic.

16. Red Zone atau Zona Merah

Adalah zona yang paling dihindari oleh setiap pemain di Free Fire. Alasannya, karena pemain akan mati akibat ledakan yang bersumber dari Red Zone. Ledakan bisa menyerupai bom yang jatuh dari langit arena tempur.

17. Bot

Bergerak otomatis seperti robot alias pemain pembantu melengkapi saja.

18. Camping atau Nge-camp

Istilah untuk pemain-pemain yang menjaga suatu daerah di dalam game.

19. Cheat

Bermain curang dengan menggunakan program ilegal. Pemain Free Fire senjata tidak boleh pakai cheat ya, guys!

20. End

Istilah yang sering digunakan pemain Free Fire untuk mengakhiri pemain lain.

21. Headshot

Tembakan di kepala yang membuat lawan mati seketika.


Di atas tadi adalah beberapa istilah yang sering digunakan oleh para pemain di Free Fire. Mana istilah yang paling sering kalian pakai?

Sumber: Esports Indihome

115 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...