Home Highlight Sederet Alasan Mengapa Loadout Basic Kurang Diminati Pemain Free Fire (FF)!

Sederet Alasan Mengapa Loadout Basic Kurang Diminati Pemain Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Free Fire memiliki sebuah fitur bernama Loadout. Fitur ini berisi item-item kecil yang berperan sebagai alat bantu tambahan untuk digunakan pemain saat berada dalam pertandingan. Loadout Basic sendiri terdiri dari Armor Create, Supply Crate, Leg Pockets, dan Scanner.

Berbeda seperti Loadout Survival, Loadout Basic sendiri memberikan item tambahan secara langsung saat pemain masuk ke dalam permainan. Meski demikian, penggunaan item Loadout Basic sangat terbatas bahkan kurang diminati pemain.

Baca Juga: Emote Booyah! Ballon FF Jadi Bonus Top Up Terbaru Free Fire!

Baca Juga: Berbagai Kesialan yang Sering Terjadi Ketika Menggunakan Launchpad FF!

Kali ini Berita Booyah ingin menunjukkan beberapa alasan yang membuat Loadout Basic kurang diminati pemain Free Fire (FF). Penasaran melihat deretan alasannya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Fungsi Item Kurang Menarik

Sumber: beritabooyahid

Dari 4 item yang termasuk Loadout Basic, Scanner atau Pemindai menjadi satu-satunya Loaout yang difavoritkan pemain. 3 item lainnya kurang mendapat perhatian berkat fungsinya yang tak terlalu berdampak besar untuk permainan.

Sebut saja misalnya Armor Crate yang memberikan Armor level random, namun lebih sering memberikan Damaged Vest (Kemeja Proyek) atau Helm Lvl 1 saja. Hal tersebut terkesan sia-sia, karena Armor yang diberikan tak kuat dipakai bertarung di Early Game.

Tak Banyak Pilihan Item

Sumber: beritabooyahid

Jika efektifitas yang diberikan sebuah item tidak memuaskan, adalah hal yang wajar apabila pemain mencari item lain yang lebih efektif. Sayangnya, hal tersebut tak berlaku untuk Loadout Basic, sebab pilihan item dalam Loadout Basic kurang bervariasi sekalipun terdapat 4 pilihan item.

Variasi tak hanya berbicara jumlah, namun besanrnya efektifitas yang ditawarkan. Ambil contoh Supply Crate memberikan item Random, namun jumlahnya sangat sedikit. Misalnya 1 Slot SMG Ammo, atau sebuah Medkit saja.

Hal tersebut membuat pemain kurang merasakan efektifitas dari sebuah Loadout yang dihadarpakan dapat membantu pemain sekalipun hanya di Early Game saja. Hal tersebut membuat Loadout Basic kian tenggelam dan tak mendapat perhatian lebih.

Scanner Menjadi yang Paling Efektif

Sumber: beritabooyahid

Hampir seluruh pemain Free Fire menggunakan Loadout Basic berupa Scanner atau Pemindai. Bukan tanpa alasan, Scanner menjadi satu-satunnya item dalam Loadout Basic yang memberikan dampak cukup besar dalam permainan dibandingkan 3 Loadout Basic lainnya.

Scanner mampu memindai keberadaan pemain saat turun dari pesawat, dan akan berakhir begitu mendarat di lokasi tujuan. Fungsi ini memberikan keuntungan, dimana penggunanya dapat mengetahui jumlah dan posisi musuh yang turun di Drop Zone yang sama.

Meski waktunya singkat dan area pemindaian tak terlalu luas, Scanner jauh lebih efektif dan menjadi Loadout Basic yang wajib digunakan.

Nah, itulah sederet alasan mengapa Loadout Basic Free Fire (FF) kurang diminati. Sepertinya Loadout Basic memerlukan pembaruan dan penambahan item. Kalau menurut Sobat Booyah sendiri, apa yang membuat keberadaan Loadout Basic kurang diminati?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...