Home Fun Sederet Faktor yang Membuat META Free Fire (FF) Saat Ini Lebih Fleksibel!

Sederet Faktor yang Membuat META Free Fire (FF) Saat Ini Lebih Fleksibel!

Hi Sobat Booyah!

META di Free Fire selalu saja menarik untuk dibahas. Perkembangan gameplay yang dinamis membuat pemain terus menyesuaikan diri agar tetap kompetitif dan dapat bersaing dengan pemain lain. Tak heran mengapa perubahan META dapat terjadi dengan sangat cepat.

Berbicara tentang META tentunya sangat berkaitan dengan hal yang mempengaruhinya, seperti kehadiran update patch yang membawa banyak pembaruan dan penyesuaian terutama untuk karakter dan senjata yang jadi faktor utama dalam sebuah META.

Baca Juga: Dapatkan Bundle La Parka FF di Event Moco Store Free Fire Terbaru!

Baca Juga: 3 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Setelah Update Free Fire (FF) Mei!

Pasca Update FF Mei 2022, META Free Fire disinyalir akan lebih dinamis dan lebih fleksibel kedepannya. Ada beberapa faktor yang mendasari hal tersebut sebagaimana yang telah Berita Booyah lampirkan berikut ini.

Banyak Skill Karakter yang Dapatkan Buff Signifikan

Update FF Mei 2022 membawa banyak sekali pembaruan untuk karakter. Ada 7 karakter yang menerima buff signifkan, dimana 6 diantaranya memiliki skill tipe aktif. Selain itu ada juga 3 karakter yang dapatkan rework pada skillnya.

Sepertinya karakter dengan skill aktif jadi fokus utama. Beberapa diantaranya merupakan META lama yang coba digalakkan kembali seperti misalnya Clu, Wukong, dan Chrono. Sementara Xayne, Steffie, Kenta, dan Dimitri menjadi kandidat untuk META baru yang lebih segar.

Ini tentunya menjadi hal yang membuat META lebih fleksibel, dimana pemain memiliki banyak opsi baik itu skill aktif atau skill pasif yang cocok dikombinasikan satu sama lain untuk menciptakan META baru.

Karakter Populer Alami Nerf

Ada buff, ada nerf. Ini merupakan sebuah keseimbangan. Selain 7 karakter dapatkan buff dan 3 karakter alami rework yang signifikan, ada 3 karakter yang menerima nerf dan ketiganya merupakan karakter populer yang berada di puncak META saat ini. Ketiganya adalah Alok, Skyler, dan Misha.

Perubahan META dapat terjadi apabila ada karakter populer di nerf, dan ada karakter lain yang dapatkan buff dan menarik untuk dicoba. Nerf yang diterima ketiga karakter populer tersebut sedikit banyak dan cepat atau lambat akan mempengaruhi posisinya di puncak META.

Tak Hanya Karakter, Banyak Senjata Dapat Penyesuaian

Selain karakter, beberapa senjata juga dapat penyesuaian. Menariknya, pada update kemarin lebih banyak senjata yang menerima nerf dibandingkan buff. Nerf yang diterima juga terbilang efektif untuk menyeimbangkan tatanan META dari segi pemilihan senjata.

Beberapa senjata yang alami nerf juga merupakan senjata populer yang sangat kuat karena memiliki versi Advance Weapon, seperti VSS, M4A1, FAMAS, M14, GROZA, dan KAR98K. Tentunya kekuatan senjata tersebut tak bisa disamakan dengan META sebelumnya.

Hal ini membuat senjata lainnya dapat naik ke permukaan, dan pemain bisa berimprovisasi dengan mencoba dan menemukan senjata yang masih efektif atau lebih efektif untuk dipakai. Dengan demikian, META baru akan lahir.

Nah, itu dia beberapa hal yang menurut Berita Booyah membuat META saat ini sangat fleksibel. Kalau Sobat Booyah setuju bahwa META Free Fire saat ini sangat fleksibel, apakah kalian memiliki alasan atau faktor lain selain yang ada dalam daftar di atas?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...