Home Esports Selain Piala Presiden, Berikut Daftar Turnamen Free Fire yang Diselenggarakan Keluarga Besar...

Selain Piala Presiden, Berikut Daftar Turnamen Free Fire yang Diselenggarakan Keluarga Besar Presiden Joko Widodo!

Para Survivors patut berbangga karena Piala Presiden tahun ini akan turut mempertandingkan game Garena Free Fire. Identik dengan tokoh tertinggi Indonesia Presiden Joko Widodo, Piala Presiden akan menjadi salah satu turnamen paling bergengsi yang memperebutkan total prize pool senilai Rp1,5 Miliar.

Ternyata, ketertarikan terhadap Esports Free Fire Tanah Air tidak hanya datang dari Presiden Joko Widodo saja. Kedua putra kandung Presiden Jokowi, Kaesang dan Gibran, juga menunjukkan ketertarikan yang sama.

Berikut beberapa turnamen Free Fire yang pernah digelar oleh keluarga besar Presiden Joko Widodo.

Sang Pisang Gaming Championship 2018

Sang Pisang Gaming Championship

Kaesang Pangarep merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo. Kaesang dikenal telah lama menggeluti dunia konten digital, baik sebagai YouTuberblogger, bahkan aktor layar lebar. Ia pun sempat menyebutkan ketertarikannya pada industri game dan ranah kompetitif Esports.

Membawa brand “Sang Pisang” yang telah ia rintis sejak tahun 2017, Kaesang menggelar turnamen Esports bertajuk “Sang Pisang Gaming Championship 2018” yang bertempat di Makassar, dan berlanjut ke kota Manado, Medan, dan Jakarta.

Tidak hanya game Free Fire, Sang Pisang Gaming Championship 2018 juga turut menghadirkan game populer Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, dan DOTA 2.

Cabang Free Fire sendiri digelar pada tanggal 7-9 Desember 2018 di Phinisi Point Mall, Makassar dan mempertemukan 96 tim untuk bertarung merebutkan total prize pool senilai Rp15 juta.

Uniknya, Kaesang sendiri turut ikut sebagai peserta turnamen. Sayangnya, ia harus kalah dengan tim Swarov Esports 5 yang berhasil menjadi juara pertama.

Piala Mas Gibran

Piala Mas Gibran

Gibran Rakabuming Raka atau yang akrab disapa Mas Gibran merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo.

Mas Gibran menggelar turnamen bertajuk Piala Mas Gibran Free Fire Esports Competition. Selain diikuti 228 tim atau sekitar 1.600 peserta dari berbagai kota di Indonesia, turnamen ini juga turut menghadirkan sejumlah tokoh Esports ternama seperti Diko Prasetya, dan Elhaya, Sarah Viloid.

Acara ini berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (28/12/2019) hingga Minggu (29/12/2019) di Diamond Convention Center, Solo. Turnamen ini menawarkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Ayla dan total prize pool senilai Rp200 juta.

Empat Match penuh aksi di grand final Piala Mas Gibran akhirnya mengeluarkan EVOS Esports sebagai juara dengan total perolehan 1820 poin, disusul oleh Star8 Esports di posisi kedua dengan 1190 poin, dan Rosugo Acedemy dengan 945 poin di posisi ketiga. 

Gibran menyebutkan sarana menyalurkan minat dan bakat anak muda Solo sebagai alasan penyelenggaraan turnamen ini. Ia juga ingin membuktikan bahwa gaming merupakan aktivitas produktif dan memiliki jenjang karir menjanjikan.

“Biar teman-teman di Solo minat dan bakatnya tersalurkan. Jadi, jangan apa-apa melulu di Jakarta. Solo harus juga disebut,” ucap Gibran kepada kompas.com.


Melihat ketertarikan keluarga Presiden Jokowi pada ranah Esports Free Fire, tak menutup kemungkinan akan ada turnamen-turnamen lainnya yang akan digelar oleh anggota keluarga yang lain.

Mungkin Ibu Iriana dan Kahiyang Ayu juga akan mengadakan turnamen serupa? Kita tunggu saja ya!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...