Home Fun Sempat Jadi Karakter Populer? Intip Fakta Menarik Chrono Free Fire (FF)!

Sempat Jadi Karakter Populer? Intip Fakta Menarik Chrono Free Fire (FF)!

Hi Sobat Booyah!

Karakter di Free Fire dapat dibagi ke dalam dua kelompok besar, yakni karakter dengan skill pasif dan karakter dengan skill aktif. Kedua tipe karakter ini saling melengkapi satu sama lain karena dapat dipadupadankan sesuai dengan kebutuhan pemain.

Dari sisi karakter dengan skill aktif, Chrono menjadi salah satu yang cukup populer. Karakter yang diadaptasi dari sosok Cristiano Ronaldo ini berhasil memuncaki META Free Fire dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga: 3 Senjata FF Ini Lebih Overpower Digunakan di Late Game!

Baca Juga: Singapura Kembali Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah FFWS 2022 Mei!

Kali ini, Berita Booyah telah merangkum beberapa fakta menarik seputar karakter Chrono Free Fire (FF). Tanpa berlama-lama lagi, simak ulasannya dan temukan hal menarik dari karakter ini!

Kehadirannya Mengubah Total META Free Fire

Sumber: beritabooyahid

Chrono pertama kali rilis pada bulan Desember 2020. Saat itu, kehadirannya dengan cepat mengubah META Free Fire secara menyeluruh, dari yang sebelumnya bergaya permainan agresif dengan META Alok yang populer saat itu, seketika berubah menjadi defensif.

Chrono menjadi karakter kedua yang kehadirannya mampu mengubah META dengan cepat. Sebelumnya, kehadiran Alok pada bulan November 2019 mendapat respon positif dari seluruh pemain Free Fire dan langsung menjadikan sebagai META favorit.

Kehadiran Chrono juga menuai pro dan kontra dari banyak pihak. Banyak yang menganggap kemampuan One Way Shield dan Movement Speed Chrono yang tinggi sangat merepotkan, namun tak sedikit pula yang menyukainya karena dapat digunakan untuk bertahan dan menyerang sekaligus.

Karakter yang Paling Banyak Menerima Nerf

Sumber: beritabooyahid

Sampai saat ini, Chrono telah menerima 3 kali nerf pada 3 Update Patch yang berbeda di tahun 2021 kemarin. Hal tersebut menjadikannya sebagai karakter Free Fire yang paling banyak menerima nerf.

Nerf pertama di terima pada Update FF April 2021 berupa peningkatan durasi Cooldown, pengurangan Movement Speed, serta pengurangan durasi Shield. Nerf kedua di terima pada Update FF September 2021, berupa Bonus Movement Speed Dikurangi, Durasi Skill Dikurangi, Cooldown Skill Menjadi Tambah Lama. Nerf terakhir baru diterima pada Update FF Desember 2021, dimana Chrono tak bisa lagi menembak dari dalam.

Dua nerf awal berfokus pada Movement Speed dan durasi skill saja. Hingga nerf ketiga yang akhirnya menjawab keluh kesah para pemain. Dibutuhkan 3 kali nerf di 3 Patch yang berbeda untuk melengserkan satuk arakter dari puncak META adalah hal yang cukup menarik.

Perlahan Mulai Ditinggalkan

Sumber: beritabooyahid

Meski tak serta merta mati ditelan bumi, Chrono perlahan mulai memudar. Saat ini, Free Fire tengah berada pada momen dimana pemain bebas memilih skill aktif dan META yang ingin digunakan sesuai keinginan mereka semenjak Chrono mendapatkan Nerf.

META Free Fire saat ini lebih fleksibel dan variatif, sehingga permainan jauh lebih seru. Pemain mulai beralih ke Alok untuk barbar dengan efisien, Wukong untuk permainan buru sergap yang cukup menjengkelkan, atau Skyler untuk memberikan serangan kejutan pada musuh.

Itu dia beberapa fakta menarik seputar karakter Chrono Free Fire. Apakah Sobat Booyah masih menjadi pengguna setia dari karakter yang satu ini?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...