Home Tips Surya Darma Bagikan Tips Bagi Sobat Booyah yang Ingin Jadi Analis di...

Surya Darma Bagikan Tips Bagi Sobat Booyah yang Ingin Jadi Analis di Free Fire!

Hi Sobat Booyah!

Garena Free Fire Indonesia kerap menggelar turnamen berbeda setiap musim nya. Menghadirkan tim-tim esports terbaik membuat agenda turnamen semakin meriah. Selain tim Esports, para Caster dan analis juga punya peran penting dalam membawa turnamen lebih bernyawa dan seru.

Seorang analis biasanya bertugas memberikan penjelasan secara detail mengenai perfoma sebuah tim dalam satu round pertandingan. Hal tersebut, tentu menjadi mimpi baru yang bisa Sobat Booyah usahakan untuk mendalami scene kompetitif Free Fire di Indonesia.

Baca Juga: Incubator Burning Myths FF Jadi Incubator Baru Free Fire, Berikut Tampilannya!

Baca Juga: Mode Rank Lone Wolf FF Segera Datang Kembali ke Free Fire, Catat Tanggalnya!

Nah kali ini Surya Darma seorang analis yang kerap hadir di turnamen official Garena akan memberikan beberapa tips menjadi seorang analis. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Kenali Game Lebih Mendalam

“Kenali semua yang ada didalam game. Termasuk juga yang ada diluar game, seperti tim, player, history, kompetitif dan manajemen esports. Data yang berasal dari sini akan membantu kita ketika sedang membuat satu analisis pertandingan.”

Latih Kemampuan Analisa

“Memiliki kemampuan analisa, melihat dari sudut pandang sebagai analis, membuat argumen, kesimpulan dan publik speaking yang baik. Poin ini yang penting adalah membuat argumen dan mematahkan argumen sendiri dilakukan sampai dengan mendapatkan hasil akhir yang tepat dan bisa menyampaikan dengan baik agar mudah dipahami.”

Riset Data

“Kumpulkan data sebanyak banyaknya dan referensi. Bisa didapat dari dalam game, luar game, sosial media atau sumber langsung dari yang bersangkutan. Karena, kita tidak bisa berbicara banyak apabila belum punya data yang mendukung. Jadi usahakan lakukan riset terlebih dahulu.”

Fisik dan Mental

“Perkuat fisik dan mental. Jam dan tempat kerja analis itu random bisa kapan saja dan dimana saja, jadi penting untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu sehat. Selain itu kesehatan mental juga dibutuhkan agar tetap fokus dengan pekerjaan.”

Punya Keberanian

“Miliki jiwa yang berani, tidak peduli arah pandangan negatif dari orang lain. Yang terpenting tetap fokus saja dengan pekerjaan. Berikan yang terbaik, dan harus menerima kritik yang membangun agar menjadi analis berkompeten.”

Itulah beberapa tips menjadi analis dari Surya Darma. Nah apabila Sobat Booyah ingin coba profesi baru ini, bisa terapkan langkah-langkah di atas ya!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...