Home Fun Tak Hanya Karakter dan Senjata, Deretan Item FF Ini Pernah Dapatkan Buff...

Tak Hanya Karakter dan Senjata, Deretan Item FF Ini Pernah Dapatkan Buff dan Nerf!

Hi Sobat Booyah!

Dalam Game Free Fire, biasanya senjata dan karakter menjadi dua hal yang selalu menerima penyesuaian seperti Buff dan Nerf. Meski senjata dan karakter memiliki sistem yang berbeda, buff dan nerf yang diterima keduanya bertujuan untuk menyeimbangkan kekuatan dan performa masing-masing.

Meski demikian, karakter dan senjata tak menjadi dua hal yang dapat menerima buff dan nerf. Pada beberapa kesempatan, Free Fire juga pernah memberikan buff atau nerf terhadap beberapa item dalam Game.

Baca Juga: Gerakan Emote Soul Shaking Baru di Advance Server FF Januari 2022! Apa yang Beda?

Baca Juga: Ada Mode Baru di Custome Mode CR Advance Server FF Januari 2022! Seperti Apa?

Jika Sobat Booyah penasaran mengenai item apa saja yang pernah mendapatkan buff dan nerf di Free Fire, langsung saja simak ulasan yang telah Berita Booyah siapkan di bawah ini!

Smoke Grenade

Sumber: beritabooyahid

Smoke Grenade pernah menerima buff pada Update Free Fire April 2021. Buff yang diterima berupa berupa peningkatan jarak lemparan dan peningkatan kecepatan penyebaran asap abu-abu pekat yang keluar dari Smoke Grenade.

Memang pada awal kehadirannya, jarak lemparan Smoke Grenade sangat rendah. Saat digunakan, reaksi item ini juga cukup lambat dan cukup memakan waktu. Dengan buff yang diterima, penggunaan Smoke Grenade saat ini menjadi jauh lebih efisien dan efektif.

Glider

Sumber: beritabooyahid

Pada Update Free Fire September 2020, Glider menerima nerf yang cukup parah. Padahal saat itu Glider sedang dalam puncak popularitas berkat kemampuan terbangnya yang sangat tinggi. Kala itu, Nerf yang diterima Glider perlahan mematikan popularitasnya.

Adapun Nerf yang diterima Glider adalah peningkatan kecepatan turun pada ketinggian tertentu. Sehingga ketika penggunanya semakin dekat ke permukaan tanah, Glider akan langsung menukik dan semakin cepat mendarat. Yang lebih parah lagi, Glider menerima Nerf besar pada ketinggian terbang maksimal dari 38 menjadi 14 poin saja.

Flashbang

Sumber: beritabooyahid

Flashbang yang merupakan salah satu item Grenades juga pernah menerima Buff. Flashbang menerima buff pada Update Free Fire April 2021, bersamaan dengan buff yang diterima Smoke Grenade.

Buff yang diterima Flashbang berupa peningkatan kecepatan ledakan. Waktu reaksi dari Flashbang dikurangi dari 8 poin menjadi 3 poin, sehingga Flashbang bereaksi lebih cepat dan langsung membutakan target. Flashbang juga dapat dimasak seperti Granat, dan memberikan sedikit Damage untuk menandai musuh dan mengaktifkan skill penanda musuh yang digunakan pemain.

Electric Surfboard

Sumber: beritabooyahid

Item terakhir yang pernah menerima penyesuaian adalah Elcetric Surfboard. Item futuristik ini menerima penyesuaian berupa peningkatan kecepatan saat melaju dan melompat (buff), tambahan cooldown setelah penggunaan (nerf), serta otomatis melepas surfboard ketika pengguna terkena Damage (nerf).

Electri Surfboard menerime penyesuaian ini pada Update Free Fire Desember 2020. Sederet buff dan nerf yang diterima item ini membuat penggunaanya yang sebelumnya sangat overpower, menjadi cukup seimbang dan tak berlebihan.

Itu dia deretan item Free Fire yang pernah menerima buff dan nerf. Dari daftar diatas, mana buff atau nerf item yang paling berpengaruh terhadap pola permainan dan efektifitas item tersebut?


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...