Home Tips Terasa Lag Saat Bermain Free Fire? Mungkin Ini Penyebabnya!

Terasa Lag Saat Bermain Free Fire? Mungkin Ini Penyebabnya!

Game yang sangat disukai oleh banyak orang saat ini salah satunya adalah game battle royale Free Fire yang memiliki banyak penggemar dan player yang setia.

Game ini beberapa kali melakukan turnamen sehingga membuat banyak orang semakin mencintai game ini dan berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan menang pada berbagai pertandingan.

Terkadang saat bermain game ini, kamu akan mengalami penghentian mendadak atau bahasa trennya Nge-lag. Permainan bisa berhenti sejenak dan bisa membuat kamu tidak bisa bermain dengan lebih leluasa dan akan tertinggal.

Banyak sekali faktor penyebab permainan ini nge-lag. Berikut di bawah ini adalah berbagai penyebab umumnya.

Jaringan Internet yang Tidak Stabil

Untuk bermain Free Fire dalam jaringan yang kurang lancar dapat menyebabkan permainan bisa berhenti mendadak dan tidak bisa kamu pakai karena game ini termasuk game online yang bisa kamu mainkan bersama-sama dengan orang lain dengan jaringan internet.

Biasanya nge-lag ini karena sinyal operator yang masuk ke HP kamu memiliki kualitas yang tidak stabil kadang turun kadang naik yang membuat permainan kamu terganggu dan nge-lag dan membuat kamu ketinggalan.

Grafis Tidak Sesuai dengan Spesifikasi

Grafis memang harus sangat diperhatikan dan harus pas dengan spesifikasi HP kamu. Jika spesifikasi HP kamu rendah memakai grafik yang tinggi adalah kesalahan besar apalagi dengan RAM yang kecil dengan banyak sekali aplikasi yang sedang berjalan.

Hal ini akan membuat HP kamu menjadi bekerja lebih berat, biasanya juga akan panas dan akhirnya Nge-lag. Nah, jika terus-terusan seperti ini juga akan berakibat buruk bagi HP kamu. Walaupun sebenarnya Game Free Fire ini memiliki ukuran yang lebih rendah dari pada game battle royal yang lain.

Cache Terlalu Banyak

Sadar atau tidak ternyata akan banyak sekali sampah yang ada di dalam HP baik dari berbagai media sosial yang kamu buka, atau bisa sekedar iklan yang sempat kamu tonton. Jika Cache atau sampah di HP kamu menumpuk tentunya akan menyebabkan ruang penyimpanan akan semakin habis. 


Di atas adalah beberapa alasan yang membuat kamu merasa lag saat bermain Free Fire. Semoga artikel ini bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...