Home Community Ternyata Beberapa Influencer Free Fire Ini Adalah Orang Garena! (Part 2)

Ternyata Beberapa Influencer Free Fire Ini Adalah Orang Garena! (Part 2)

Free Fire bisa dikatakan sebagai game tersukses Garena saat ini. Bagaimana tidak? Free Fire mampu membangun playerbase yang sangat besar baik di Indonesia maupun di negara lainnya. Sejumlah prestasi gemilang pun berhasil mereka dapatkan dalam waktu sekitar 2 tahun saja.

Semua ini tentu tidak lepas dari campur tangan Garena sebagai publisher game ini. Kita perlu apresiasi kerja keras para karyawan yang biasanya kita sebut dengan “Orang Garena“. Dari Esports hingga In-game Update, semua merupakan hasil jerih payah Orang Garena.

Nah, ternyata di balik tanggung jawab dan pekerjaan di kantor, ada sejumlah Orang Garena yang juga meluangkan waktunya di luar kantor untuk merangkul komunitas. Dari streamer, youtuber, hingga shoutcaster, kecintaan dan dedikasi mereka terhadap Free Fire membuat mereka mencari jalan lain untuk tetap selalu mengembangkan game ini.

Sebelumnya sudah pernah dibahas di Part 1, ternyata masih ada lagi lho Influencer terkenal yang ternyata juga Orang Garena.

Siapa sajakah mereka? Yuk cek daftarnya di bawah ini!

GM-PapperBag

Sumber: Instagram @gmpapperbag

Mungkin, nama GM PapperBag menjadi salah satu nama yang paling ditakuti para pemain Free Fire. Pasalnya, ia merupakan seorang Game Master (GM) yang berhak untuk banned pemain, terutama pemain yang suka nge-cheat.

Ia juga terkenal sebagai GM misterius yang selalu menggunakan kantong kertas sebagai penutup wajah. Mungkin, belum ada satupun pemain yang mengetahui seperti apa wajah aslinya.

Sering hunting di dalam game, tidak ada cheater yang luput dari matanya. Jika sampai ketahuan nge-cheat oleh GM PapperBag, ucapkan selamat tinggal pada akun kalian. Di Garena Indonesia, ia menduduki posisi Game Operations.

Jadi, buat kalian yang masih suka nge-cheat, bertobatlah sebelum digerebek GM PapperBag!

Instagram: @gmpapperbag

Wijaya “Gm.Miracle08” Nugroho

Sumber: Instagram @gm.miracle08

Kalian masih ingat Piala Presiden 2020? Ya, turnamen bergengsi yang turut mempertandingkan game Free Fire tersebut sudah selesai diselenggarakan pada awal bulan Februari 2020. Ternyata, ada salah satu sosok Orang Garena yang sangat berjasa menghadirkan game Free Fire di Piala Presiden 2020, yaitu Miracle08.

Miracle08 bisa dikatakan sebagai salah satu tokoh paling berjasa untuk perkembangan Esports Tanah Air. Debut melalui game Point Blank, ia memiliki dedikasi dan ketertarikan tinggi di industri game sejak lama.

Ia memiliki segudang ilmu dan pengalaman terkait Esports. Berkat Miracle08, Esports mulai dilirik oleh pemerintah dan menjadi sebesar sekarang. Bahkan, ia sampai dikenal dengan sebutan “Menteri Esports” lho di kalangan Orang Garena lainnya!

Di Garena Indonesia, ia menduduki posisi Business Development dan Esports Manager. Ia juga dikenal sebagai seorang Game Master (GM). Uniknya, Miracle08 bukan hanya GM Free Fire lho, melainkan semua game Garena!

Instagram: @gm.miracle08

Aldi “Marv” Marvi

Sumber: Instagram @aldimarvi

Sama seperti Elhaya, Marv juga merupakan seorang shoutcaster Free Fire. Ia menjadi salah satu caster yang membawakan Summer League pada tahun 2019.

Marv sendiri termasuk seorang yang sangat berpengalaman di bidang shoutcasting. Pasalnya, ia pernah menjadi caster untuk game Point Blank. Bersama Miracle08, Marv juga merupakan sosok yang populer di kalangan komunitas Point Blank hingga saat ini.

Selain sibuk shoutcasting, ia juga bekerja sebagai Orang Garena lho. Ia menduduki posisi Game Operations di Garena Indonesia.

Instagram: @aldimarvi

Maha “Maha.mk93” Makarem

Sumber: Instagram @maha.mk93

Maha juga merupakan seorang shoutcaster layaknya Elhaya dan Marv. Namun, yang membedakan adalah Maha membawakan jalannya permainan dengan bahasa Arab. Maha juga menjadi salah satu shoutcaster Free Fire pertama di region MENA (Middle East North America).

Terlepas dari shoutcasting menggunakan bahasa Arab, Maha juga merupakan seorang karyawan di Garena Indonesia lho. Ia menduduki posisi Game Operations di Garena Indonesia.

Maha juga suka membagikan konten Free Fire di channel Youtube-nya lho. Untuk kalian yang ingin menyapa Maha, gak perlu malu-malu, Maha bisa bicara pakai bahasa Indonesia juga kok!

Instagram: @maha.mk93
Youtube: FF Double Trouble


Nah, itu dia beberapa influencer yang juga merupakan Orang Garena. Apa kalian sudah tahu sebelumnya?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...