Home Community Interview Mengenal BIG Opa, Juara Piala Presiden Regional Indonesia Timur Asal Perbatasan!

Mengenal BIG Opa, Juara Piala Presiden Regional Indonesia Timur Asal Perbatasan!

Smartphone, listrik dan jaringan internet yang memadai bisa dikatakan menjadi salah satu syarat utama agar bisa bermain game mobile online, begitu juga dengan game Free Fire.

Namun, berbeda dengan Survivors asal kota-kota besar, seorang Survivor asal perbatasan Indonesia-Malaysia ini sehari-hari harus menghadapi kendala fasilitas yang kurang memadai.

Eka “Opa” Putra Johan merupakan seorang putra Makassar. Sebagian waktu hidupnya ia habiskan di Nunukan, sebuah kota kecil di Kalimantan Utara yang berbatasan dengan Malaysia.

Letak kota yang cukup terpencil tersebut membuat jaringan internet dan listrik di daerah tersebut kurang memadai untuk bermain Free Fire.

Namun, kecintaannya pada game besutan Garena tersebut membuat Opa tidak putus asa. Menghabiskan waktu 3 jam dan uang yang tidak sedikit, Ia sempat nekat menyeberang pulau menggunakan kapal laut ke Tarakan agar bisa bermain dengan jaringan lancar ketika Semifinal Jakarta Invitational.

Tergabung bersama tim Brother Indo Gaming (BIG) Akar, Eka tidak ingin kendala internet yang dialaminya menjadi beban bagi rekan setimnya.

Awalnya ayah Opa ingin ia melanjutkan kuliah di jurusan Ekonomi agar bisa mengembangkan bisnis. Namun ia melihat potensi dan passion Eka di dunia gaming sehingga mendukungnya agar Opa bisa terus berkembang.

Opa percaya bahwa niat dan usaha yang ia lakukan pasti akan membuahkan hasil. Berhasil lolos ke babak Grand Final, Opa dan tim BIG Akar mulai dilirik oleh sejumlah tim Esports.

Namun, setelah sejumlah pertimbangan, Opa dan tim BIG Akar memutuskan untuk bergabung dama tim PG BarracX.

Baru-baru ini, Opa dan BIG Akar kembali menorehkan prestasi yang luar biasa. Tepat tanggal 12 Januari 2020, BIG Akar berhasil keluar sebagai juara di Final Piala Presiden Regional Timur setelah mengalahkan tim-tim besar seperti ONIC Elysium, AURA, dan BOOM Cerberus

Alhasil, BIG Akar akan menjadi satu dari 12 tim yang bertanding di Piala Presiden Esports Free Fire.


Kamu bisa lihat video wawancara Opa di channel Youtube Garena Indonesia. Semoga perjuangan dan prestasi Opa menginspirasi Survivors di seluruh Indonesia, terutama mereka yang hidup di daerah terpencil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...