Home Community Hacker Merajalela di India, Ini Cara Garena Mengatasinya!

Hacker Merajalela di India, Ini Cara Garena Mengatasinya!

Hi Sobat Booyah!

Seperti yang telah diketahui, penggunaan hack maupun cheat dilarang keras di semua game, termasuk Free Fire. Hal ini karena penggunaan program ilegal tersebut membuat permainan berjalan curang dan tidak sportif.

Tidak menggunakan hack maupun cheat seharusnya sudah diketahui oleh seluruh Survivors di dunia, apalagi mereka yang sedang bermain di turnamen.

Sangat disayangkan, akhir-akhir ini Free Fire India menjadi sorotan karena maraknya kasus hack di servernya. Bukan hanya pemain kasual, pelaku hack ini berasal dari pemain profesional, bahkan melibatkan tim papan atas India.

Kecurangan di Esports Free Fire India

Sumber: Dokumen Pribadi

Selama lebih dari 2 minggu, topik seputar hack menjadi perbincangan hangat di komunitas Free Fire India. Tentunya, ini menjadi satu hal yang sangatlah memalukan.

Belum lama ini terjadi kasus hack yang melibatkan 2 tim papan atas India, Entity Gaming dan TSG. Keduanya tertangkap basah oleh sistem anti-hack menggunakan hack di turnamen resmi Garena, Free Fire Scrim Wars 2020.

Walaupun sudah langsung mendapatkan hukuman berat dari Garena, ternyata masih banyak pemain yang tidak menjadikan kasus ini sebagai pelajaran. Kali ini, tim Bandra 50 yang ketahuan menggunakan APK Free Fire yang telah dimodifikasi.

Tentunya, komunitas semakin resah dengan kasus ini. Banyak streamer dan influencer yang buka suara mengenai maraknya hack. Pasalnya, hal ini bisa mencemari nama baik Free Fire dan mempengaruhi keputusan banyak organisasi yang ingin terjun ke Free Fire.

Baca Juga 2 Tim Free Fire India Didiskualifikasi Karena Menggunakan Hack di Scrim Wars

Baca Juga 2 Minggu, Garena Telah Banned Lebih dari 50 Ribu Akun Hacker!

Garena Mengambil Tindakan Tegas

Sumber: esportsobserver.com

Perihal kasus di India, Garena mengambil tindakan tegas bagi para pelaku kecurangan dengan langsung memberikan hukuman banned selama 1 tahun. Baik pemain maupun tim langsung didiskualifikasi dari turnamen.

Kepada Sportskeeda, Garena memberikan tanggapan mengenai kasus yang sedang ramai di kancah Esports Free Fire India ini.

Tidak ada tempat bagi para hacker di Free Fire. Kami telah menggunakan dan akan terus mengembangkan teknologi canggih yang bisa langsung mendeteksi hack apapun.”

“Baik pemain amatir maupun profesional, kami tidak akan segan memberikan hukuman banned permanen pada mereka yang ketahuan menggunakan hack.”

Selain itu, Garena juga secara tegas mengatakan bahwa hukuman banned tidak hanya akan dijatuhkan kepada pemain profesional saja, namun juga seluruh tim yang bersangkutan.

“Jika ketahuan menggunakan hack, kami akan mendiskualifikasi pro player sekaligus timnya. Mereka akan kami blacklist, dilarang tanding di turnamen resmi Garena. Kami tidak memberi toleransi bagi siapapun yang mencoba bermain curang di Free Fire.”


Selain itu, ini juga menjadi bukti bahwa Garena tidak akan memberi ampun bagi para Survivors yang bermain curang, sekalipun ia merupakan pemain hebat dari tim papan atas.

Ini merupakan bentuk komitmen Garena dalam membangun Esports Free Fire yang bersih dan sportif.

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...