Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Ampana

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Ampana

Hi Sobat Booyah!

Unik dan menarik tentu menjadi ciri khas tersendiri game Free Fire. Selain itu, berbagai keseruan turnamen disajikan Garena guna mendukung para player berbakat.Tidak hanya itu, berkat kekompakan komunitas di berbagai daerah, membuat game Free Fire semakin dikenal dan bisa diterima di khalayak.

Dengan memiliki tujuan untuk merangkul para player, kini komunitas telah unjuk keterampilan, dengan keikutsertaan beberapa player dalam scene kompetitif. Hal itulah yang memberikan ruang bagi semua player yang memiliki tekad, agar terus bermimpi dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Pelalawan

Baca Juga: Mengenal Fitur Free Look, Fitur Baru yang Akan Hadir di Update Februari FF!

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Alan Moharrang salah satu pengurus komunitas Free Fire asal Ampana. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Galeri Pribadi Alan

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Alan: “Nama saya Alan Moharrang, kalau nickname Free Fire Moharrang.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Alan: “Saya domisili dari Sulawesi Tengah kak. Dan udah main Free Fire selama 3 tahun.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Ampana?

Alan: “Udah ngurus komunitas itu 2 tahun kak.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Ampana?

Alan: “Melihat banyaknya jumlah pemain Free Fire dan potensi mereka untuk menjadi pemain esports serta belum adanya sistem atau komunitas yang menyatukan mereka.”

Boleh cerita sedikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Ampana dari awal hingga kini?

Alan: “Ternyata dengan adanya turnamen menjadikan mereka lebih antusias dan juga banyak pemain baru yang mencoba Free Fire. Kemudian saya buat turney offline dan benar saja banyak tanggapan positif dari masyarakat dan peminat.

Akhirnya di tahun 2019 saya putuskan untuk membentuk Komunitas Free Fire Ampana. Singkat cerita dari hanya 2 guild di Ampana sekarang sudah mencapai 44 guild dan pasti akan bertambah seiringnya waktu.”

Sumber: Galeri Pribadi Alan

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Alan: “Selain mabar kami adakan kopdar dan membicarakan program turney serta event dukungan pemerintah kedepannya. Serta kami juga meluangkan waktu untuk olahraga futsal di kala waktu senggang agar kesehatan tetap optimal. Biasa juga kami membantu minta sumbangan apabila terjadi bencana di area lain.”

Apa strategi untuk memajukan komunitas FF Ampana?

Alan: “Manfaatkan media sosial, libatkan anggota komunitas, rutin buat jadwal kopdar dan ikut event turney komunitas luar.”

Apakah ada player asal Ampana yang masuk tim Esports?

Alan: “Ada, tapi tim esports nya belum terkenal, namanya IOT ESPORTS pernah membawa nama baik Ampana mewakili Sulteng dalam turney Komunitas Sulawesi League.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Alan: “Saya ada usaha konter, dan untuk kesulitan-kesulitan belum ada, masih bisa teratasi. Selain itu juga saya caster Free Fire di YouTube Tv Moharrang, media partner dari Komunitas Free Fire Ampana.”

Sumber: Galeri Pribadi Alan

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Alan: “Iya dapat dukungan dari semua orang terdekat maupun para player karena mereka tau siapa pendiri Free Fire di Ampana dan mereka sangat mendukung saya.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Alan: “Menurut saya bagus ya. Dengan adanya komunitas Free Fure maka player yg berbakat bisa mncul lewat komunitas.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Ampana dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Alan: “Untuk kalian player FF terkhusus FF Ampana kalian harus tetap semngat, terus latihan sampai bisa dilirik tim esports. Buat para pengurus Free Fure lainnya lebih fokus lagi mencari bakat terbaik dari daerah masing-masing, serta mengasah skill mereka agar bisa di rekrut tim Esports serta makin solid dan kompak selalu.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Ampana kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefireampana.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...