Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Blora

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Blora

Hi Sobat Booyah!

Membutuhkan perjuangan dan pejalanan panjang untuk membangun komunitas Free Fire, menjadi salah satu faktor game Free Fire semakin maju dan dikenal. Antusias para penggerak komunitas, agar para player memiliki wadah untuk mengasah skill terus dilakukan dengan menggelar berbagai event menarik.

Baca Juga: Komunitas Free Fire Kaur Hadirkan Turnamen Offline, Yuk Buruan Daftar!

Baca Juga: Komunitas Free Fire Langkat Hadirkan Turnamen Online Pesta Booyah, Yuk Buruan Daftar!

Nah kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang-bincang dengan Daffa Adi Saputra yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas free fire asal Blora. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Galeri Pibadi Adi

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Adi: “Nama saya Daffa Adi Saputra dan nickname FF Ꮋi`SAYANGㅤ亗.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Adi: “Tempelan, Blora. Udah main game 5 tahun”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Blora?

Adi: “Baru 8 Bulan kak”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Blora?

Adi: “Awal yang membuat saya terdorong untuk merangkul komunitas Free Fire Blora karena dulu tahun 2020 masih sepi tapi banyak player yang ada di Blora. Sampai saat itu memberanikan diri bikin tour offline pertama kali di Blora di kedai kopi cangkruk 24 yang awalnya sedikit pemain.

Sampai udah terbentuknya komunitas saat ini makin ramai peminat dari player dan mulai memunculkan skill dan permainan yang bagus dari setiap tim yang ada di Blora. Motivasi saya untuk komunitas ingin membawa maju komunitas Free Fire Blora ke kancah esports biar bisa bersaing dan bisa dikenal banyak kota kecil.”

Sumber: Galeri Pibadi Adi

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Blora dari awal hingga kini?

Adi: “Waktu awal dibentuknya komunitas masih sepi bahkan cuma beberapa orang saja yang tahu bahwa di Blora ada komunitas, seiiring waktu sering bikin event offline. Komunitas Free Fire Blora makin rame dan banyak yang mengenal hingga saat ini.”

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas Free Fire Blora?

Adi: “Rencana kedepannya mau memperbesar komunitas dengan event-event mabar berhadiah dan bakal diadakan event offline terus di Blora kak.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Adi: “Kopdar sama rekan-rekan komunitas yang terdiri dari beberapa leader dan pengurus guild yang ada di komunitas.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Adi: “Kalo kesulitan pasti ada, apalagi sekarang udah masuk kuliah semester 2, jadi setiap ngadain event komunitas Sabtu/Minggu kadang masih kewalahan karena dihadapkan situasi kuliah serta jadi panitia turnamen offline. Meskipun sudah dibantu sama rekan komunitas lainnya Alhamdulillah bisa mengimbangi kegiatan.”

Sumber: Galeri Pibadi Adi

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Adi: “Alhamdulillah saya dapat dukungan dari rekan-rekan komunitas dan keluarga yang selalu support terus untuk event komunitas Free Fire Blora sampai saat ini.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas Free Fire saat ini?

Adi: “Kurangnya bentuk support dan sponsor aja sih kak untuk saat ini.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Blora dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Adi: “Butuh support dari pihak sponsor supaya lebih sering mengadakan event besar di komunitas dan menjaring bakat player-player di komunitas. Harapannya untuk komunitas, mudah-mudahan bisa dipermudah oleh pihak Telkomsel di Blora untuk bisa bekerjasama agar dapat akun Garena supaya region Blora punya CR League sendiri dan bisa bikin event komunitas terus kak.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Blora, kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefireblora_.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...