Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Donggala

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Donggala

Hi Sobat Booyah!

Seperti kita ketahui, game Free Fire mengalami perkembangan yang cukup pesat, melalui update menarik para player betah berlama-lama memainkan game satu ini. Untuk menimbulkan rasa solidaritas dan mengasah skill, player di berbagai daerah membuat komunitas Free Fire yang banyak di apresiasi oleh player lain.

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Rahmad Hadi yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas free fire asal Donggala, Sulawesi Tengah. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Jepara

Baca Juga: Mystery Shop (Free Fire) FF Maret 2021 Apakah Ada? Ini Jawabannya!

Sumber: Galeri Pribadi Hadi

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Hadi: “Perkenalkan nama saya Rahmad Hadi, untuk nickname game saya Radid.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Hadi: “Saya berdomisili di kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dan saya bermain Free Fire sudah 2 tahun.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Donggala?

Hadi: “Sudah 2 tahun saya juga mengurus komunitas FF Donggala.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Donggala?

Hadi: “Yang mendorong saya untuk mengurus komunitas ini di karnakan keresahan player Free Fire region Donggala yang tidak memiliki wadah atau tempat untuk mendapatkan informasi event turnamen, dan kami bersama teman-teman juga membuat komunitas ini untuk membangun daerah kami sendiri di bidang game khususnya Free Fire.”

Sumber: Galeri Pribadi Hadi

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Donggala dari awal hingga kini?

Hadi: “Awalnya komunitas ini kami bentuk atas dasar kemauan dari player Free Fire Donggala supaya ada suatu tempat mereka untuk mencari informasi event tournament, dan berkat bantuan teman-teman alhamdulillah saya bisa bangun komunitas ini dan sekaligus dipercaya menjadi admin utama di komunitas ini.

Perkembangan dari awal komunitas ini masi stabil hingga sekarang sering melaksanakan event, berbagi informasi dan alhamdulillah sudah banyak guild yang bergabung dalam komunitas ini.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Hadi: “Melaksanakan event regional, menjadi media patner bagi teman-teman yang ingin membuat turnamen, dan merekrut lebih banyak lagi anggota dan guild sekitaran regional Donggala.”

Apakah ada player asal Donggala yang masuk tim Esports?

Hadi: “Untuk player-nya sendiri sudah banyak yang masuk esports tapi masi dalam kategori esporst kecil.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Hadi: “Kerja sambil kuliah, untuk kesulitannya dalam membagi waktu.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Hadi: “Banyak dukungan dari rekan-rekan guild dan rekan sekitar juga.”

Sumber: Galeri Pribadi Hadi

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Hadi: “Untuk pendapat atau pandangan saya untuk komunitas ini masi perlu ditingkatkan lagi. Karna sejauh ini komunitas ini hanya terpaku dalam membuat event dan lain-lain. Ke depannya Insya Allah ada inspirasi baru lagi yang mungkin bisa kami laksanankan.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Donggala dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Hadi: “Pesan untuk teman-teman, jangan pernah putus asa dalam setiap permasalahan yang ada dalam komunitas kalian sendiri, tetap semangat dan harapan kami mungkin komunitas ini bisa melahirkan player-player yang lebih berbakat lagi supaya bisa membawa nama komunitas ini di esports besar nantinya.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Donggala kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @ff_donggala.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...