Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Kaimana

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Kaimana

Hi Sobat Booyah!

Mengalami perkembangan yang cukup pesat, membuat game Free Fire kian diminati para player. Berkat banyaknya para player, saat ini berbagai daerah di Indonesia telah hampir memiliki komunitas free fire sendiri. Selain menjadi wadah berkumpul, komunitas juga dimanfaatkan untuk pengembangan skill para player.

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Purwodadi

Baca Juga: Bundle Evo Cobra Rage Hadir di Completion Gacha Baru Free Fire (FF)!

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Fikri Ardiansyah Ladia yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas free fire asal Kaimana. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: galeri pribadi fikri

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Fikri: “Nama lengkap Fikri Adiansyah Ladia nickname FF PUBLIC CASPER.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Fikri: “Domisili saya di daerah Kaimana, Papua Barat. Dan kalau main Free Fire-nya udah 3 tahun lebih, dari awal season kak”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Kaimana?

Fikri: “Kurang lebih 5 bulan kak, karna ketua komunitas yang pertama beda lagi terus di ganti sama gua”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Kaimana?

Fikri: “Pertama, guild yg sudah terbentuk dalam daerah Kaimana lumayan banyak tapi banyak juga yang masih saling bermusuhan antar guild di Kaimana ini. Mangkanya gua rangkul semua guild yang ada biar semuanya punya satu tujuan yang sama.

Kedua, gua rasa para peminat game di daerah Kaimana cukup banyak dan jago-jago main tapi tidak terekspos keluar, makanya gua rangkul biar teman-teman di luar daerah sana juga bisa tau kalau daerah Kaimana punya player-player yang jago gitu.

Ketiga, banyak player yang cuma gitu-gitu aja, misalnya tiap on game cuma main rank dan hnya sekedar mengisi waktu luang doang, mending gua rangkul biar kita sama-sama buat kegiatan di daerah Kaimana ini lewat game.”

Sumber: galeri pribadi fikri

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Kaimana dari awal hingga kini?

Fikri: “Untuk perkembangan FF di Kaimana cukup banyak kendala pada awalnya, apalagi di kegiatan-kegiatan pertama komunitas, karna masih bnyak guild yang egois, masuk komunitas tapi guildnya masih pengen jalan sendiri.

Terus kalau ada kegiatan komunitas gitu masih ada guild yang ngga mau ikut.Tapi kalau untuk sekarang alhamdulillah sudah berkembang, udah banyak yang ikut berpartisipasi dan antusias dalam kegiatan-kegiatan komunitas, dan sudah saling merangkul antar guild satu dan lainnya untuk memajukan komunitas Kaimana.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Fikri: “Kegiatannya selain kita adakan turnamen-turnamen offline, kita juga kadang piknik bareng gitu biar bisa saling menjaga solidaritas antar guild di komunitas Kaimana.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Fikri: “Untuk kesulitan alhamdulillahnya ngga ada kak, karna gua masih bisa bagi waktu antar kesibukan gua dan untuk komunitas saat ini.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Fikri: “Alhamdulillah gua dapat dukungan dari kedua orang tua dan teman-teman gua kak untuk menjadi ketua komunitas Kaimana. selagi kita buat hal yang positif insyaallah pasti bnyak yang mendukung.”

Sumber: galeri pribadi fikri

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Fikri: “Pandangan gua terhadap komunitas FF saat ini sangat-sangat baik dan luar biasa, sudah banyak perkembangan yang ada dalam komunitas di setiap region nya, makanya makin banyak komunitas yang bersaing untuk menjadi yang terbaik, apalagi dengan adanya event-event yang dibuat oleh KFFI, selain bisa bersaing kita juga bisa saling bersilaturahmi antar sesama komunitas lain”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Kaimana dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Fikri: “Mari kita sama-sama memajukan komunitas khususnya Komunitas Kaimana biar bisa di pandang oleh komunitas-komunitas lain di luar sana kalau kita juga bisa lebih dari mereka. Lupakan egois antar guild Kaimana dan utamakan tujuan kita sesama player di daerah Kaimana.

Semoga komunitas Kaimana bisa lahirkan pro player agar bisa bersaing di dunia esports. Dan harapan gua untuk para penggerak komunitas di daerah lain smoga makin berkembang lagi, semangat dalam kegiatan-kegiatannya dan semoga kita semua tetap menjalin silaturahmi dalam event-event yang di adakan oleh KFFI untuk Indonesia.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Kaimana kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @communityffkaimana.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Instagram, Facebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...