Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Kubar

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Kubar

Hi Sobat Booyah!

Menjadi wadah untuk berkumpul para pemain di daerah, komunitas Free Fire kerap menggelar event menarik. Selain itu, melalui komunitas juga, para player mampu melatih skill dan mendapatkan teman baru melalui event turnamen. Meskipun tidak mudah, para penggerak komunitas Free Fire terus berusaha dalam memajukan komunitas.

Nah kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang-bincang dengan Haswadi siukur yang merupakan salah satu pengurus dari komunitas free fire asal Kubar. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Gorontalo

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Tenggarong

Sumber: Galeri pribadi haswadi

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Haswadi: “Haswadi Siukur.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Haswadi: “Domisili di Kubar tepatnya Melak Ulu, kalo untuk main Free Fire sih udah lama dari pertengahan tahun 2018 sebelum season lah.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Kubar?

Haswadi: “Kalo untuk ngurus FFBG Kubar baru sih baru sekitar 4 atau 5 bulanan.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Kubar?

Haswadi: “Awalnya sih ragu mau ngambil jabatan ketua di FFBG Kubar karna menurut saya itu tanggung jawab yang besar, tapi karna support dari teman-teman guild saya dan teman-FFBG jadi saya ambil jabatan untuk menjadi ketua FFBG Kubar, karna saya juga punya mimpi mau ngasih tau ke komunitas Free Fire se-Indonesia kalo Kubar juga punya banyak potensi yang bagus.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Kubar dari awal hingga kini?

Haswadi: “Awalnya sih susah buat ngembangin FFBG Kubar, karna di sini jarang ada tour offline jadi gak banyak tau playernya, tapi perlahan kami kembangin dan coba buat tour offline dari situ mulai banyak yang tau FFBG Kubar akhirnya pada join dan untuk tour offline season berikutnya langsung banyak yang pada mau daftar.”

Sumber: Galeri pribadi haswadi

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Kubar?

Haswadi: “Untuk kedepannya kami mau memperluas jaringan lagi ada beberapa guild yang sudah mulai main di tuor semi major dan ke depannya semoga lebih banyak lagi payer atau guild dari Kubar yang bisa main di tour major dan bisa naik panggung FFIM.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Haswadi: “Selain mabar, kita juga saling support kalo ada guild yang bikin tour offline, dan kadang juga kita sering nongkrong bareng sama anak-anak guild FFBG Kubar.”

Apakah ada player asal Kubar yang masuk tim Esports?

Haswadi: “Kalo pro player belum ada, tapi harapanya semoga kedepannya ada salah satu player Kubar yang bisa masuk esports.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Haswadi: “Kalo kesulitan sih paling di waktu aja ya kalo pas mau nongkrong bareng, soalnya saya juga kerja yang lumayan makan waktu banyak.”

Sumber: Galeri pribadi haswadi

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Haswadi: “Dukungan sih pasti ya dari guild sendiri dan juga dari anak anak FFBG Kubar.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Haswadi: “Kalo untuk saat ini saya rasa udah enak banget sih, apa lagi banyak akademi baik itu dari tim esport atau dari influencer untuk ngembangin anak-anak yang masih muda untuk bermain lebih profesional.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca BeritaBooyah.id terutama mereka pemain asal Kubar dan
para penggerak komunitas di daerah lain?

Haswadi: “Kalo dari saya sih, terus kembangin bakatmu jangan hanya kamu dari tempat yang terpencil atau jauh dari pusat kota kamu langsung patah semangat, buktikan kepada mereka kalo kita yang jauh dari pusat kota bisa bersaing, dan untuk komunitas semoga makin solid dan saling support satu sama lain.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Kubar, kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @ffbgkubar.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...