Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Majene

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Majene

Hi Sobat Booyah!

Saling merangkul membuat komunitas Free Fire akan semakin kuat hingga mampu menggelar berbagai turnamen bergengsi dan melahirkan para pro player andal. Selain menjadi ajang latihan, melalui turnamen berbagai komunitas yang ada di daerah lain bisa saling menjalin komunikasi.

Berita Booyah berkesempatan berbincang-bincang dengan
Muhammad Sabri Syam yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Majene. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Kubar

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Gorontalo

Sumber: Galeri Pribadi Sabri

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Sabri: “Nama lengkap Muhammad Sabri Syam dan nickname Sabri solata.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Sabri: “Majene di Kecamatan Banggae Timur, main FF sudah sejak 2017 vakum sebentar dan baru aktif lagi di tahun 2019.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Majene?

Sabri: “Sekitar 2 tahun.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Majene?

Sabri: “Banyaknya minat dari para player Free Fire di Kabupaten Majene sehingga dibutuhkan sebuah wadah untuk menyatukan seluruh player yang ada.”

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Majene?

Sabri: “Regional majene berusaha untuk terus eksis dalam membuat tournament yang lebih kompetitif baik itu di internal regional Majene sendiri maupun melakukan colaborasi dengan regional lain sebagai ajang pengembangan player dan memberikan pengalaman baru kepada player di regional Majene khususnya untuk bersaing dngn player dari regional lain.”

Sumber: Galeri Pribadi Sabri

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Sabri: “Banyak ada scrim mingguan, tournament-tournament kolaborasi dngn regional lain, sampai kegiatan pengajian khusus untuk yang beragama islam, selain itu kunjungan kunjungan berkala ke wilayah kecamatan yang kami sebut sektor guna menggali kendala dan permasalahan yang di miliki tiap player di tingkat sektor.”

Apakah ada player asal Majene yang masuk tim Esports?

Sabri: “Sampai saat ini belum, semoga dengan pengembangan-pengembangan yang kita lakukan kami berharap suatu saat nanti akan ada bibit player dari Majene sendiri yang tembus ke esport tim atau malah kami membuat esport tim sendiri.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Sabri: “Alhamdulillah berkat kerjasama yang solid di antara seluruh pengurus regional Majene kendala selama ini bisa diatasi, hal yang paling berat adalah bagaimana menyatukan sudut pandang agar player mau berkembang karena tidak sedikit player yang ada masih bocah.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Sabri: “kalo dukungan tidak diragukan lagi, memiliki tim yang solid seperti rekan-rekan pengurus regional Majene merupakan anugrah tersendiri, tanpa diminta mereka selalu ikut memberikan konstribusi positif baik itu pemikiran maupun terjun langsung mengurusi event.”

Sumber: Galeri Pribadi Sobri

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Sabri: “Alhamdulillah komunitas FF semakin hari semakin baik, baik manajemen maupun menghadirkan event-event berkualitas.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Majene dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Sabri: “Semoga ke depan makin solid dan tetap semangat. Perjuangan masih panjang dan untuk para player tetap konsisten dalam tim, semangat terus dalam latihan, junjung tinggi sikap sportifitas karena menjadi pro player tidak cukup punya skill tapi harus memiliki attitude yang baik.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Majene, kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefireregionalmajene.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti Tiktok, Instagram, Facebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...