Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Makassar

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Makassar

Hi Sobat Booyah!

Memiliki banyak player tentu membuat Garena semakin bersemangat mengembangkan game Free Fire. Tidak hanya unik yang membuat game satu ini berbeda, kekompakan para player nya juga menjadi nilai tersendiri bagi kemajuan game Free Fire.

Tergabung dalam satu tim komunitas Free Fire, kini hampir sebagian daerah di Indonesia memiliki rumah bagi para player nya. Dengan adanya komunitas Free Fire tersebut, diharapkan bisa lahir bibit-bibit unggul yang nantinya akan menghiasi scene kompetitif Free Fire.

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Sumedang

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Timika

Nah kali ini BOOYAHCOID berkesempatan berbincang-bincang dengan Tomo Mallana salah satu pengurus dari komunitas Free Fire asal Makassar. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Sumber: Galeri Pribadi Tomo

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Tomo: “Halo kak nama saya Tomo Mallana. Nick ingame, KING 1Rᴏɴ`ꜱ atau singkatan dari Ironside.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Tomo: “Saya dari kota Makassar, Sulawesi Selatan. Saya bermain Free Fire itu masih zaman close beta, sejak 28 Desember 2017 itu pertama kali saya mendownload Free Fire.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Makassar?

Tomo: “Udah hampir 3 tahunan kak, kurang lebih setelah pertama kali mini gathering di Makassar. Kita buat komunitasnya bersama admin yang lain dari pertama kali berdiri.

Kita punya banyak admin-admin komunitas hebat lainnya, seperti, WawanMks, RandMks, One Magic, Bang Fayad, Kahfiman, Rika Mks, Ibnupoe, dan Afe. Nah inilah para admin komunitas yang mengurus Free Fire di Makassar kak selain saya selama ini.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Makasar?

Tomo: “Dari pertama kali saya ikut mini gathering itu saya melihat antusias dan respon yang luar biasa dari para player yang datang. Bertemu banyak teman baru, bercanda bersama, main bareng, dari situ saya berfikir oke, saya bakal punya teman baru di sini.”

Sumber: Galeri Pribadi Tomo

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Makassar dari awal hingga kini?

Tomo: “Oh iya kak, jadi dulu itu komunitas mungkin masih sedikit kak, tapi dengan adanya event turnamen yang sedang berjalan. Player di kota Makassar itu makin ke sini makin berkembang, dan banyak player Makassar yang sudah jadi atlet nasional mewakili Makassar atau mewakili Indonesia baik itu influencer, pertim, atau individual.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Tomo: “Sesekali kita adakan kopdar kak. Tapi selama pandemi jadinya kopdar daring/online hehe.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Tomo: “Kalau kesulitan pasti ada kak. Tapi biasa nya di bantu oleh temen-temen admin yang lain mengurus event yang berjalan. Atau membantu event yang diadakan temen-temen komunitas guild yang mengalami kendala pada eventnya”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Tomo: “Tentunya kak, saya mengapresiasi support dari teman-teman komunitas atau admin komunitas yang lain yang walaupun sibuk-sibuknya dengan pekerjaannya. Tapi masih sempet mengurus komunitas jika ada kendala.”

Sumber: Galeri Pribadi Tomo

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Tomo: “Komunitas Free Fire saat ini makin besar kak, bahkan di beberapa negara. Saya berharap makin besar lagi dan para pelaku komunitasnya makin kompak.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Booyah.co.id, terutama mereka pemain asal Makassar dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Tomo: “Untuk para player di kota Makassar dan sekitarnya, terus semangat, Latihan yang keras. Kalian pasti bisa menyusul teman-teman pemain profesional yang lain untuk menjadi atlet nasional masa depan dan Indonesia.

Dan Pesan saya untuk penggerak komunitas. Ingat teman-teman, berkomunitas lah secara sehat. Komunitas bukan tempat untuk menjadi ladang keuntungan secara pribadi. Dan juga saling merangkul dengan anak-anak komunitas daerah nya dan komunitas dari daerah lain.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Makassar kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefireregionalmakassar.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Booyah.co.id, langsung aja hubungi kami di Instagram (@booyahcoid) dan Facebook (Ga Baca Ga Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti InstagramFacebook, dan YouTube dari BOOYAHCOID!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...