Home Community Community Spotlight: Komunitas Free Fire Nabire

Community Spotlight: Komunitas Free Fire Nabire

Hi Sobat Booyah!

Sejak awal perilisan, game Free Fire berhasil menarik hati para pencinta game bergenre battle ground di Indonesia. Hingga, hadirlah komunitas di berbagai regional atau daerah yang senantiasa mewarnai scene kompetitif Free Fire. Selain itu, komunitas juga kerap melahirkan bibit player unggul yang telah bergabung dalam tim esports.

Kali ini Berita Booyah berkesempatan berbincang bersama Muhammad Fadly yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Nabire. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Kapan Elite Pass FF Season 1 Rilis di Free Fire? Ini Jawabannya!

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Gatling dan Jet Pack Shoes, 2 Item Khusus di Mode Spray and Pray FF!

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Fadly: “Nama lengkap saya Muhammad Fadly, nickname RAS Evzone.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Fadly: “Saya domisili dari Kabupaten Nabire, Papua. Main Free Fire sejak bulan Agustus 2019 sampai sekarang kira-kira hampir 3 tahun.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Nabire?

Fadly: “Mengurus Komunitas Free Fire Nabire sejak akhir tahun 2020 jadi sudah 1 tahun setengah kira-kira.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Nabire?

Fadly: “Karena supaya daerah Nabire ini bisa ikut merasakan yang namanya atmosfer kompetitif di Indonesia. Sekaligus mewadahi mereka yang punya cita-cita pro player untuk bertanding dan melatih skill mereka di event-event online maupun offline sebelum masuk ke dunia kompetitif yang sebenarnya.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Nabire dari awal hingga kini?

Fadly: “Dulu awal pembentukan komunitas itu kami masih membuat scrim online khusus Nabire. Untuk memunculkan peminat di kota ini, dan semenjak ada turnamen offline yang kita adakan pertama kali, disitu para peminat Free Fire-nya makin bermunculan walaupun sekarang beberapa sudah berhenti bermain tapi masih ada selalu peminat lain yang bermunculan.”

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Nabire?

Fadly: “Rencana kedepannya semoga Free Fire di Nabire makin berkembang dan bisa menjadikan salah satu daerah di timur penyumbang pro player.

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Fadly: “Sejauh ini masih event-event offline dan online. Untuk berikut mungkin akan diadakan sepeti nobar event-event official dari Garena.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Fadly: “Alhamdulillah, disupport bahkan bukan dari rekan-rekan saja tetapi dari orang tua pun support.”

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Fadly: “Tentunya sangat positif dan sangat membantu. Jadi tidak seperti dulu kalau main game yang cuma main tapi sekarang kan jadi ada wadah untuk bertanding dan mempelajari hal baru. Dan bahkan selain bermain kita jadi bisa ketemu dan menjalin silaturahmi dengan orang baru yang sebelumnya belum kita kenal sama sekali.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Nabire dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Fadly: “Untuk para pemain di Nabire jangan bosan ya ikutin apapun event dari Komunitas Free Fire Nabire. Kalau bisa ajak teman-teman yang lain yang belum mencoba Free Fire supaya bisa merasakan. Kalau untuk penggerak Komunitas Free Fire Nabire semoga bisa saling mengerti dan melengkapi saja sih biar komunitas itu bisa berkembang.”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Nabire kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @communityffnabire.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!

TERBARU

Senjata Baru Treatment Laser Gun Hadir di Advance Server FF September...

0
Hi Sobat Booyah! Advance Server FF September kembali menghadirkan senjata baru. Kali ini ada senjata dengan konsep modern futuristik...

TRENDING

TIPS BOOYAH

Tips Bermain Mode Baru Free Fire (FF), Droid Apocalypse!

0
Hi Sobat Booyah! Mode baru Droid Apocalypse sudah hadir di Free Fire. Mode yang satu ini sebelumnya menjadi...